Al-Quran itu Merupakan Obat Segala Penawar Penyakit, Gak Percaya? Baca Kisah Ini

index

Situshiburan.com – Al-Quran merupakan obat dari segala penyakit. Penyakit separah apa pun bisa disembuhkan dengan Al-Quran. Bahkan beberapa orang sudah mengalaminya dengan nyata.

Seperti kisah beberapa orang berikut ini yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu semua. Mau tau seperti apa kisahnya ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Izinshare.com.

Kisah pertama datang dari Fajar  yang mengalami cacat otak sejak lahir.  Cacat otak ini dikarenakan Fajar lahir secara prematur. Ia lahir pada usia kandungan ibunya yang baru mencapai 6,5 bulan. Selama ia ditempatkan di inkubator, ayah Fajar selalu membaca Al-Quran didekat Fajar sehari 1 juz.

Pada saat usia Fajar 3,5 tahun, ia pun baru bisa berbicara dan menakjubkannya, kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah ayat-ayat suci Al-Quran. Orangtua Fajar sungguh sangat senang mengetahui hal ini. Dua tahun kemudian, ia sudah hafal 11 juz dan saat ini ia sudah hafal 30 juz.

Selanjutnya ada juga kisah dari yang bernama Alfamen yang merupakan murid pesantren. Ia menderita kanker stadium empat. Karena penyakitnya ini, Alfamen keluar dari pesantren dan memohon kepada Allah agar diberi waktu untuk ia menghafalkan Al-Quran.

“Jangan cabut nyawa saya. Saya mau menghafal Al-quran. Nanti saja dicabutnya tunggu saya sudah hafal 30 juz Al-Quran,” doa Alfamen.

Menakjubkannya, Alfamen berhasil menghafal 30 juz Al-quran dan penyakit kankernya hilang digantikan dengan ayat-ayat suci Al-Quran.

Kisah selanjutnya datang dari seorang pecandu narkoba yang kemudian bertaubat setelah membaca sebuah buku  yang menjelaskan tentang surat Al-Mulk dan kehebatannya.

Didalam buku itu dikatakan jika kamu membaca, menghafal dan menjaga surat Al-Mulk dengan istiqomah maka tidak ada siksa kubur baginya. Anak muda itu ketakutan dan memohon ampun kepada Allah.

Ia pun bertekat berhenti mengonsumsi narkoba dan akan menghafal surat Al-Mulk. Anak muda itu pun kembali sehat dan bugar dan saat ini ia sudah bisa menghafal 17 juz Al-Quran.

Sungguh besar kehebatan Al-Quran untuk kita semua. Semoga kisah-kisah diatas bisa membuat kita lebih semangat untuk membaca, menghafal, memahami dan mengamalkan apa yang diajarkan didalam Al-Quran.