Jika Bayi Kamu Masih Konsumsi Susu Formula Maka Baca Artikel Ini Kamu Pasti Akan Berpikir 1000 Kali Untuk Memberikan Susu Formula Lagi

hfjfisafhdyiff

Situshiburan.com – Banyak  sekali orangtua yang merasa  yakin  jika susu formula yang dijual belikan sangat baik untuk menggantikan ASI untuk bayi mereka.

Kita ketahui bahwa susu formula  bersumber dari ASS (Air Susu Sapi). Tapi, apakah air susu sapi yang diperah langsung dimasukan dalam kemasan kotak susu formula ? Jawabannya pasti tidak bukan. Pastilah sebelum menjadi susu bubuk, air susu sapi tadi diproses terlebih dahulu barulah akan menjadi susu bubuk.

Apakah kamu tahu seperti apa proses air susu sapi menjadi susu bubuk ? Ternyata, air susu sapi disemprotkan ke ruang bersuhu 500 derajat celcius. Menurut ahli kesehatan dari Surabaya, Lailatul Muniroh, M. Kes, ASS yang disemprot ke suhu itu langsung jadi bubuk.

Coba dech pikir, jika air susu sapi disemprotkan pada suhu 100 derajat celsius saja, senyawa kimia  organiknya rusak. Apalagi jika disemprotkan pada 500 derajat celsius, pastilah air susu sapi tadi akan tinggal baunya saja alias tidak bergizi lagi.

Seperti dilansir tolongbagikanlah.com, Badan Kesehatan Dunia atau WHO (World Health Organization) sendiri mengatakan jika susu formula tidak direkomendasikan untuk dijadikan sebagai pengganti susu ASI.

Ini karena susu formuala tidak ada nilai gizinya. Malah yang ada dengan suhu yang tinggi itu akan membuat reaksi pembentukan kimia negatif dalam susu bubuk.

Lalu, kenapa bisa pabrik-pabrik susu mengatakan jika berbagai jenis susu formula mengandung nilai gizi, dan sangatlah bervitamin ?

Nilai vitamin yang disebuttkan itu memang ada. Namun, itu hanyalah rekayasa vitamin, mineral serta protein ke susu bubuk formula. Rekayasa tersebut mengandung  bahan kimia yang tidak alami. Bahan kimia yang tidak alami ini bisa menyebabkan kerusakan saraf dalam jangka waktu yang panjang.

Bahkan beberapa hasil penelitian mengatakkan jika susu kotak, susu bubuk itu tidak baik untuk metabolisme tubuh, apalagi jika diberikan pada bayi.

Jadi, para orangtua seharusnya memikirkan hal itu, jangan mencari praktisnya saja, pikirkan kesehatan bayi kamu dengan memberikannya bayi susu ASI yang tepat dan sehat.