Ternyata Radiasi Wi-Fi Yang Ada Disekitar Kamu Itu Sangat Berbahaya

Radiasi-Wi-Fi-Sangat-Berbahaya-Bagi-Makhluk-Hidup

Situshiburan.com – Selama ini banyak orang yang menggunakan Wi-Fi sebagai kebutuhan mereka sehari-hari, baik untuk bekerja maupun untuk menjadi pengetahuan lewat internet. Wi-Fi saat ini juga sudah bisa dipasangan di mana-mana, baik di rumah, kantor, universitas maupun sekolah-sekolah.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa Wi-Fi dapat menimbulkan radiasi yang bisa membahayakan kesehatan kamu ?  Mungkin kebanyakan orang tak pernah memikirkan hal itu, tapi baru-baru ini sejumlah remaja di Denmark berhasil menemukan bahaya dari radiasi  wireless-fidelity (Wi-Fi)  lewat penelitian mereka terhadap benih lepidium sativum.

Remaja yang masih duduk di kelas sembilan ini berhasil menyadarkan banyak orang dan membuat dunia ilmiah terkagum-kagum. Penelitian tersebut terkesan simple tapi hasilnya sangat mengagumkan.

Seperti dilansir Tolongbagikan.com, kelompok remaja tersebut melakukan penelitan terhadap benih lepidium sativum atau dikenal dengan selada  dengan meletakan enam pot yang berisi selada didalam ruangan yang bebas radiasi Wi-Fi. Lalu meletakan enam pot yang sama di ruangan yang terdapat dua router.  Selama 12 hari pot-pot tersebut tidak di sentuh sama sekali.

Hasilnya, pot yang berada didalam ruangan bebas radiasi Wi-Fi dapat tumbuh dengan normal. Sedangkan pot yang berada didalam ruangan dekat dua router tidak tumbuh sama sekali.

Dari penelitian itu dapat disimpulkan jika radiasi Wi-Fi dapat menghalangi pertumbuhan benih lepidium sativum atau selada.

Untuk itu, sebaiknya di sekolah-sekolah atau pun kantor tidak menghidupkan Wi-Fi pada saat tidak terlalu digunakan.