Profesor Ini Kaget Bukan Main Ternyata Penelitiannya ini Sudah ada di Dalam Al-Quran

Keith l moore

Situshiburan.com – Bukan hal yang baru lagi jika Al-Quran sudah terbukti menjelaskan tentang semua yang ada di bumi dan di langit. Bahkan beberapa peneliti juga sudah membuktikan tentang kebenaran dari isi didalam Al-Quran.

Seorang Profesor pun kaget bukan kepalang saat mengetahui jika penelitiannya sudah ada didalam Al-Quran sejak abad 7 Masehi lalu.

Profesor yang bernama Keith L. Moore yang memiliki puluhan gelar dan gelar kehormatan di bidang sains. Dr. Keith L. Moore Msc, PhD, FIAC, FSRM, FAAA . Dia juga merupakan Presiden AACA (American Association of Clinical Anatomi ) periode 1989 – 1991.

Profesor Keith L. Moore ini telah berhasil menuliskan Clinically Oriented Anatomy, yang kemudian menjadi rujukan kedokteran di seluruh dunia, juga para ilmuwan dan fisioterapi di seluruh dunia.

Seperti dilansir Tolongbagikan.com, suatu ketika ada sekelompok mahasiswa yang menunjukan surat Al Mu’minun ayat 12 – 14 kepada Profesor Keith L Moore. Profesor pun terkejut bukan kepalang setelah mempelajari surat tersebut.

Ternyata, penelitiannya yang terkenal itu sudah dituliskan di dalam Al-Quran sejak abad 7 Masehi. Profesor pun bertanya-tanya bagaimaa bisa Muhammad menuliskan penelitiannya pada abad 7 Masehi sedangkan hal itu baru bisa diteliti di zaman modern.

“Tidak mungkin ayat ini ditulis pada abad 7 Masehi, karena apa yang terkandung di dalam ayat ini adalah fakta ilmiah yang baru diketahui oleh ilmu pengetahuan modern! Ini tidak mungkin, Muhammad pasti menggunakan mikroskop!”

“Prof, bukankah saat itu belum ditemukan mikroskop?”
“Iya, iya saya tahu. Saya hanya bercanda. Tidak mungkin Muhammad yang mengarang ayat seperti ini,” jawab sang profesor.
Ini surat Al Mu’minun yang ditunjukan oleh mahasiswa tersebut kepada profesor.
وَلَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ مِنْ سُلَالَةٍ مِنْ طِينٍ . ثُمَّ جَعَلْنَاهُ نُطْفَةً فِي قَرَارٍ مَكِينٍ . ثُمَّ خَلَقْنَا النُّطْفَةَ عَلَقَةً فَخَلَقْنَا الْعَلَقَةَ مُضْغَةً فَخَلَقْنَا الْمُضْغَةَ عِظَامًا فَكَسَوْنَا الْعِظَامَ لَحْمًا ثُمَّ أَنْشَأْنَاهُ خَلْقًا آَخَرَ فَتَبَارَكَ اللَّهُ أَحْسَنُ الْخَالِقِينَ

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan alaqoh (sesuatu yang melekat), lalu sesuatu yang melekat itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami menjadikannya mahluk yang (berbentuk) lain. Maha Suci Allah Pencipta yang paling baik,” (QS. Al Mu’minuun: 12-14)
Profesor pun terheran-heran dengan apa yang ditemukannya tersebut. Inilah salah satu kebesaran Allah SWT yang berhasil dibuktikan.