Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Makan dan Minun Sambil Berdiri

 makan-minum-sambil-berdiri

Situshiburan.com – Islam mengajarkan umatnya mengenai seluruh hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan. Termasuk dalam halnya adab makan yang baik. Nabi Muhammad SAW pastinya sudah mengajarkan kepada umatnya mengenai adab makan yang baik untuk kita.

Dan Rasulullah pun telah mengatakan jika makan dan minum baik dilakukan dengan duduk, dan Beliau sangat melarang umatnya untuk makan dan minum sambil berdiri.

Larangan Rasulullah ini pastilah sesuai firman Allah yang disampaikan oleh Allah lewat perantara malaikat. Dan kamu sudah pasti tahu jika setiap larangan Rasulullah pastilah karena ada hal yang buruk untuk umatnya.

Begitu halnya dengan makan dan minum sambil berdiri. Ada efek bahaya yang akan kita dapatkan jika makan dan minum sambil berdiri. Bahayanya dialami oleh usus.

Menurut hasil penelitian ilmiah didapatkan jika makan dan minum sambil berdiri akan membuat cairan dan makanan jatuh ke usus dengan cepat dan jika itu berlangsung sangat lama dan menjadi kebiasaan maka akan sangat berbahaya bagi usus.

Namun, saat makan dan minum sambil berdiri, maka cairan dan makanan akan berjalan dengan lambat dan perlahan.

Seperti dilansir redaksi9.com, makan dan minum berdiri secara terus-menerus terbilang membahayakan dinding usus dan memungkinkan terjadinya luka pada lambung. Luka pada lambung tersebut 95% akan terjadi pada bagian tempat-tempat yang biasa bebenturan dengan makanan atau minuman yang masuk.

Untuk itu, sebaiknya kita memperhatikan adab makan yang diajarkan Rasulullah demi kebaikan dan kesehatan kita semua.