Sering Dibuang Ternyata Kulit Jeruk Menyimpan 7 Manfaat Luar Biasa Ini

96

Situshiburan.com – Buah jeruk salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Buah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun tidak hanya buahnya, kulit jeruk juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tapi kebanyakan orang seringkali membuang kulit jeruk ketika mengonsumsinya. Mereka menganggap jika kulit jeruk tidak berguna sehingga sebaiknya dibuang saja. Tapi ternyata kulit jeruk menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Ini karena kulit jeruk mengandung  nutrisi dan juga zat antioksidan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Namun, untuk mendapatkan manfaatnya kamu harus mengubah kulit jeruk menjadi bubuk (orange peel powder). Caranya cukup mudah, yaitu keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama satu atau dua hari, lalu menggilingnya hingga menjadi bubuk dan simpan didalam wadah yang tertutup.

Nah, berikut ini ada tujuh manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bubuk kulit jeruk yang harus kamu ketahui. Seperti dilansir 8kabar.blogspot.com, inilah dia ke tujuh ulasannya.

1. Mencerahkan warna kulit

Bubuk kulit jeruk bisa membantu mencerahkan warna kulit secara alami. Caranya dengan mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan susu. Lalu oleskan campuran tersebut  pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu kamu bisa mencuci bersih wajah  dan lihatlah perubahan yang terjadi.

2. Menghilangkan garis halus

Untuk menghilangkan garis halus kamu  bisa menggunakan bubuk kulit jeruk ini yang dicampurkan dengan madu. Campuran ini bisa kamu oleskan pada wajah sebagai masker hingga mengering. Tak hanya garis halus yang bisa tersingkirkan tetapi juga akan membuat wajah kamu tampak bercahaya.

3. Membersihkan pori-pori

Bubuk kulit jeruk juga akan membantu membersihkan pori-pori wajah kamu yang tersumbat. Caranya hanya dengan mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan yogurt. Lalu kamu bisa menjadikanya sebagai masker wajah, untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi munculnya bintik hitam pada wajah.

4. Pengobatan jerawat

Jerawat juga bisa diobati dengan menggunakan kulit jeruk yang di campurkan dengan air mawar. Kulit jeruk dengan air mawar ini bisa membantu mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah kamu.

5. Menghilangkan bekas luka

Bekas luka pastinya sangat merusak penampilan kamu bukan. Untuk menghilangkannya kamu hanya membutuhkan kulit jeruk.

6. Memperlambat penuaan

Kulit jeruk juga sangat ampuh membuat kamu menjadi awet muda. Caranya hanya dengan mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan madu dan kunyit. Gunakan sebagai masker. Masker ini bisa membuat kerutan pada wajah menjadi hilang dan membuat kulit menjadi terlihat awet muda.

7. Menyehatkan rambut

Kulit jeruk juga sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Kulit jeruk dapat menghilangkan ketombe, mengatasi rambut rontok dan juga membuat rambut menjadi lebih sehat.

Nah, itulah dia ke tujuh manfaat kulit jeruk yang harus kamu ketahui.