Seperti ini Ciri-Ciri Wanita yang Sering Diceraikan Suaminya

images

Situshiburan.com – Tahukah kamu seperti apa istri idaman bagi semua pria ? Yaitu istri yang sholehah. Istri sholehah tidak hanya merupakan wanita idaman kaum pria tetapi juga merupakan perhiasan yang sangat berharga dan tidak ada bandingingnya.

Seperti dirawyatkan Abu Dawud, Rasulullah SAW bersabda, “Mahukah kamu kuberitahu suatu harta simpanan (perhiasan) yang sangat baik? yaitu wanita solehah, yang apabila kamu melihatnya, ia sangat menarik . Apabila kamu perintah, dia patuh. Dan apabila ditinggal pergi, dia selalu menjaga diri dan harta suaminya.” – (Riwayat Abu Dawud)

Menjadi istri yang sholehah tidak hanya selalu dicintai oleh suami, tetapi juga akan dibahagiakan suami kehidupannya di dunia. Bahkan Allah juga sudah menjelaskan jika istri yang sholahah akan masuk surga dan akan mendapatkan kebahagiaan didunia dan akhirat.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan kebahagiaan didunia dan diakhirat, sebaiknya kamu harus menghindari beberapa ciri wanita yang sering diceraikan oleh suaminya.

Mau tau apa saja ? Yuk, langsung aja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Tidak punya rasa malu

Istri yang sering diceraikan oleh suaminya adalah istri yang tidak punya rasa malu untuk melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah dan bahkan tak segan melakukan kemaksiatan dan mengingkari suaminya sendiri.

2. Ausyarah (kotor)

Istrii yang tidak baik dan sering diceraikan oleh suaminya adalah istri yang jorok atau kotor yang tidak bisa mengurus dirinya sendiri, mengurus rumah dan juga mengurus anak-anaknya sehingga dirinya terlihat kotor, bau dan juga tidak menarik, serta rumahnya dan anaknya yang terlihat kotor.

3. Asysyakasah (berani )

Istri yang berani membebakan banyak hal kepada suaminya diluar kemampuannya sehingga membuat suami melakukan hal-hal yang murkai oleh Allah SWT.

4. Innah (menentang )

Istri yang innah atau menentang seperti istri yang tidak mau di perintah dan selalu menentang kehendak suaminya adalah istri yang tidak baik dan sering diceraikan oleh suaminya.

5. Bitnah (mementingkan isi perut dan banyak menuntut)

Bitnah atau mementingkan isi perut dan banyak menuntut adalah ciri-ciri istri yang tidak baik dan sering diceraikan suaminya. Wanita bitnah seperti wanita yang enggan memberikan sedikit hartanya ke fakir miskin atau ke anak yatim. Ia selalu mementingkan dirinya sendiri dan selalu mengumpulkan harta kekayaan untuk dirinya sendiri.

6. Bahriyah (mendorong suami untuk berbuat jahat)

Istri yang besifat Bahriyah atau mendorong suaminya uuntuk berbuat jahat adalah istri yang tidak baik. Seperti seorang istri selalu mengeluhkan kekurangan ekonominya saat suaminya hendak menyisihkan sedikit pendapatannya untuk zakat dan juga bersedekah.

7. Tidak aktif

Istri yang tidak aktif atau malas berbuat apa-apa namun keingianannya sangat baik untuk menambah ilmu duniawi dan ukhrawi adalah ciri istri yang tidak baik dan sering diceraikan.

Nah, itulah dia ke tujuh ciri-ciri istri yang sering ceraikan oleh suaminya.

iklan