5 Tips Jitu Agar Kamu Tetap Bisa Berteman Dengan Mantan Pacar

ty

Situshiburan.com – Semua hubungan pacaran tidak akan bisa berjalan dengan mulus dan baik-baik saja. Pasti ada masalah yang harus dihadapi dan tterkadang juga bisa berakhir dengan  perpisahan. Memang sangat menyakitkan bukan jika kamu harus putus dengan kekasih yang kamu cintai.

Tapi ada yang lebih menyakitkan jika kamu putus lalu harus berteman dengan mantan kamu. Tapi, perlahan kamu bisa melakukannya dengan cara berikut ini.

Mau tau seperti apa caranya ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Ketahui situasi antara kalian berdua

Jika kam masih ingin berteman dengan orang yang pernah kamu sayangi maka sebaiknya kamu harus ketahui terlebih dahulu situasi antara kamu dan dia. Jika dia terlihat masih ingin berteman dengan kamu maka jalinlah pertemanan tersebut. Tapi jika ia terlihat tidak ingin menjalin hubungan  pertemanan dengan kamu maka sebaiknya tidak usah dilakukan.

2. Evaluasi perasaan kamu

Mengevaluasa perasaan itu penting jika ingin menjalani hubungan dengan mantan. Jika kamu merasa bahwa kamu masih mengharapkanya sebagai kekasih, maka sebaiknya tidak usah untuk menjalin hubungan pertemannya dengannya.

3. Hindari jalan berdua, keluar dengan banyak teman

Jika kamu masih berteman dengan mantan, sebaiknya kamu hindari jalan berduaan dan cobalah untuk jalan bersama teman-teman lainnya atau beramai-ramai untuk menghindari rasa canggung kamu untuk dekat dengannya.

4. Cek tingkat kecemburuan

Kamu juga perlu cek tingkat kecemburuan kamu. Jika kamu masih merasa cemburu saat melihat dirinya bersama orang lain maka sebaiknya jangan lakukan hubungan pertemanan dengannya.

5. Jangan mengungkit masa lalu

Jangan pernah mengungkit masa lalu jika kamu berteman dengan mantan, karena hal itu hanya akan membuat kamu dan dia merasa kesakitan. Apa lagi masa lalu yang diingat adalah masalalu yang pedih.

Nah, dengan ke lima cara itu kamu bisa menjalani hubungan pertemanan dengan manta pacar kamu.