Ternyata Orang Yang Sudah Mati Masih Bisa Melihat Keluarganya yang Masih Hidup

Ternyata Orang Mati Dapat Melihat Keadaan Orang yang Hidup

Situshiburan.com – Mungkin banyak orang yang tidak tahu bahwa sesungguhnya orang yang sudah mati atau meninggal dunia masih bisa melihat kondisi keluarganya yang masih hidup di bumi.

Meskipun dunia kita sudah berbeda tapi bukan berarti orang yang sudah mati tidak bisa mengetahui kondisi kita ya. Orang yang sudah mati bisa merasakan sakit saat keluargnya disakiti oleh orang lain.

Seperti sabda Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa saat seseorang dicaci maki oleh orang lain lalu orang yang mencaci maki tersebut menyebut nama ayah dan ibunya yang sudah meninggal maka sakit hati yang dirasakan sang anak juga akan dirasakan oleh kedua orangtuanya yang sudah meninggal.

Orang yang sudah mati juga bisa mendoakan orang yang masih hidup. Seperti mayit yang mendoakan sanak saudaranya untuk diberikan kesempatan dari Allah umur untuk bertaubat sebelum akhirnya mereka meninggal dunia.

Seorang anak yang datang ke makam orangtuanya lalu meminta izin untuk menikah, maka sang orangtua akan senantiasa mendoakan anaknya dalam pernikahannya itu.

Tak hanya itu Rasulullah SAW juga pernah bersabda jika seseorang yang datang berziarah ke makam kerabatnya lalu duduk didekat kuburan kerabat, maka kerabat yang sudah meninggal itu bisa merasakan ketenangan dan juga kesenangan dikunjungi oleh saudaranya.

Seperti dilansir Kumpulanmisteri.com, hal diatas mengajarkan kita untuk selalu senantiasa mengingat kerabat yang sudah meninggal dunia dan senantiasa untuk mengirimkan doa dan juga ayat-ayat suci Al-Quran untuknya.

 

iklan