Jangan Pernah Letakan ikat Kepala di Pergelangan Tangan Kamu Berbahaya

jhk

Situshiburan.com – Apakah kamu salah satu orang yang suka meletakan ikat kepala di pergelangan tangan  ? Jika iya, sebaiknya kamu harus berpikir ratusan kali sebelum melakukannya, karena ada penyakit berbahaya yang akan mengintai kamu jika kamu meletakan ikat rambut di pergelangan tangan.

Penyakit berbahaya tersebut sudah dialami oleh  seorang wanita yang hampir saja sudah mengancam nyawanya sendiri. Wanita tersebut terkena sepsis yang menular melalui ikat rambutnya. Sepsis sendiri adalah kondisi medis serius di mana terjadi peradangan di seluruh tubuh yang disebabkan oleh infeksi.

Wanita yang hampir saja kehilangan nyawanya itu hanya karena meletakan ikat rambut di pergelangan tangan bernama Audree Kopp, seorang gadis dari Kentucky, Amerika.

Ia harus menjalani operasi lantaran antibiotik tidak mempan pada dirinya. Setelah diketahui ternyata  penyakit yang dideritanya disebabkan karena dirinya sering meletakan ikat rambut di pergelangan tangannya.

Seperti dilansir Tolongbagikan.com, awalnya Kopp mengalami benjolan kecil dan merah di pergelangan tangannya. Bengkak itu semakin  berkembang menjadi luka yang sangat menyakitkan dan tidak mempan dengan antibiotik.

Dokter mengatakan jika ikat rambut yang melekat di pergelangan tangannya menyebabkan infeksi bakteri yang berasal dari pori-pori dan folikel rambut.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk kamu meletakan ikat rambut di pergelangan tangan kamu, karena bisa menyebabkan infeksi kulit.