Ini Bahayanya Jika Helm Kamu Jarang di Cuci

676

Situshiburan.com – Siapa yang malas mencuci helm, hayoo ????? Hampir kebanyakan penggunakan sepeda motor sangat malas untuk mencuci helm mereka, padahal kebersihan helm juga harus diperhatikan loh, karena jika diabaikan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang akan menular ke kamu.

Tapi, tak hanya malas mencuci, ternyata kebanyakan para pengendara sepeda motor juga sangat malas untuk memakai helm saat berkendaraan. Padahal, keselamatan dijalan itu sangat penting, siapa tahu kamu mengalami kecelakaan, lalu kamu tidak menggunakan helm, maka yang akan parah adalah bagian kepada kamu yang sangat sensitif dan bagian paling penting itu.

Ada banyak pengguna helm yang malas untuk membersihkan helm mereka. Mereka memakainya dari pagi hingga sore dicuaca yang panas, dan terkadang hujan. Kadang helm basah terkena keringat karang juga basah terkena air hujan.

Mereka memakai helm itu dalam keadaan lembab, karena tidak ada pilihan agar bisa kembali ke rumah. Setelah pulang ke rumah mereka meletakan helm basah itu di sembarangn tempat dan kadang tidak dijemur sama sekali hingga helm basah itu kering dengan sendirinya hingga menyebabkan bau apek.

Kamu tahu bukan bahan dalam helm itu terbuat dari linen dan juga busa yang bisa menyerap dengan cepat air yang berasa dari luar termasuk keringat. Jika helm dalam keadaam lembab maka itu memudahkan perkembangan bakteri dan kuman penyakit yang bisa menularkan ke bagian wajah dan juga kepala kamu.

Berbagai penyakit seperti ketombe, gatal-gatal, jerawat, bisul bahkan penyakit kulit lainnya seperti panu, kadas dan kurap. Semua penyakit itu bisa menular ke kamu.

Untuk itu marilah kita senantiasa membersihkan helm dengan teratur dan rutin, agar helm tetap bersih dan tidak bau saat dipakai. [9trendingnews]

iklan