Yang Suka Simpan HP di bawah Bantal Coba Baca ini Sebelum Kamu Menyesal Sumur Hidup

index

Situshiburan.com – Apakah kamu merasa jika kamu anak gadget ? ya, anak gadget ini adalah seseorang yang tidak bisa jauh dari smartphone nya. Dimanapun dan kemanapun pasti smartphone selalu ada di dekatnya. Sebelum tidur dan bangun tidur pun smartphone akan selalu terletak di sampingnya. Nah, yang perlu diketahui ketika kamu tidur di dekat smartphone ada sejumlah bahaya yang perlu kamu waspadai. Apalagi buat kamu yang suka simpan HP di bawah bantal , maka akan memberikan resiko yang fatal bagi kesehatan kamu .

Hal ini diungkapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) terkait bahaya radiasi gelombang ponsel terhadap kesehatan tubuh. WHO mengatakan jika saat kita tidur, smartphone yang terletak di bawah bantal ini masih mengeluarkan radiasi yang pada akhirnya akan bisa menyebabkan resiko kanker pada tubuh kamu.

Selain itu , ada sejumlah bahaya jika kamu memiliki kebiasaan tidur di dekat smartphone. Beberapa bahaya diantaranya yakni :

1. Insomnia

Meletakkan smartphone di atas tempat tidur juga bisa bikin kamu mengalami penyakit insomnia. Hal ini dikarenakan kamu akan sulit tertidur karena selalu berpikir untuk mengecek smartphone dan ingin mengaplikasikannya. Selain itu, smartphone akan mengeluarkan  cahaya yang bisa menghambat produksi hormon melatonin yang bisa menyebabkan kamu sulit untuk tidur dan mempengaruhi kualitas tidur yang buruk.

2. Meningkatkan Risiko Kanker

Meletakkan smartphone di bawah tempat tidur juga bisa menyebabkan penyakit kanker. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan jika smartphone akan memancarkan radiasi elektromagnetik yang bisa menyebabkan kemandulan saat dikantongi di saku celana dan dapat menyebabkan pertumbuhan tumor sehingga memicu pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh kamu.

Nah, sebelum kamu menyesal seumur hidup, sebaiknya kurangilah bermain smartphone. Dan sebaiknya ketika kamu ingin tidur, lebih baik matikan smartphone dan alat eletronik lainnya. Kondisi seperti ini bisa mendukung kualitas tidur yang lebih baik.