Ini Dia Kedahsyatan Jika Kamu Bersedekah di Hari Jumat

ilustrasi-sedekah-dan-berbagi

Situshiburan.com – Sedekah memang merupakan sebuah ibadah yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim di dunia. Sedekah adalah ibadah yang sangat baik dan besar pahalanya jika dikerjakan dengan hati yang ikhlas. Tapi, sedekah akan jauh lebih baik dan lebih utama dan lebih berpahala jika dilakukan pada hari Jumat.

Kenapa ? Karena hari Jumat adalah hari dimana hari yang lebih baik dari hari-hari lainnya. Hari di mana rahmat Allah akan turun kepada siapa saja yang memintanya di hari itu.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Abu Hurairah berkata, “Sesungguhnya pada hari Jumat itu terdapat satu waktu yang tidaklah seorang muslim bertepatan dengannya dalam kedaan memohon kebaikan kepada Allah SWT melainkan Dia akan mendatangkan kebaikan itu kepadanya.”

Pada saat tiba hari Jumat, maka  langit, bumi, daratan, lautan, pohon, lembah, air dan makhluk secara keseluruhan akan panik, kecuali anak Adam (umat manusia) dan setan. Dan malaikat-malaikat akan mengutari pintu-pintu masjid untuk  mencatat siapa saja orang yang memasukinya.

Tak hanya itu, sedekah di hari Jumat juga memiliki kelebihan lain, yaitu lebih baik seperti sedekah di bulan suci Ramadhan.

Selain itu, berdoa di hari Jumat, doanya juga akan dikabulkan oleh Allah SWT. Namun, ada waktu-waktu tertentunya yang lebih afdhol, yaitu pada hari Jumat setelah sholat ashar.
Memintalah apa yang ingin kamu minta, maka Allah akan mengabulkannya segera. Itu janji Allah.

iklan