Kenapa di Panggil Budi Anduk, Ternyata Seperti ini Asal Usul Nama Itu

ini-asal-usul-nama-komedian-budi-anduk

Situshiburan.com – Kini dunia komedian sedang berduka cita dengan kepergian dari seorang pelawak terkenal yaitu Budi Anduk. Ia menghembuskan napas terakhirnya saat berada di Rumah Sakit (RS) Dharmais, Jakarta Barat.Ia meninggal dunia karena penyakitnya yang sudah diderita olehnya sejak setelah lebaran tahun lalu.

Tapi, tidak semua orang tahu jika nama Budi Anduk itu bukan nama aslinya. Itu hanya nama panggung semata, dan nama itulah yang membuat dirinya semakin dikenal oleh banyak orang.

Nama asli Budi Anduk adalah Budi Prihatin. Lalu, dari mana muncul nama Anduk itu ?

Ternyata nama Anduk itu muncul dengan sendirinya saat ia tampil dalam Sitkom ‘Tawa Sutra’. Ia mendapat nama Anduk itu karena diberikan oleh rekan-rekannya. Ia sering dipanggul Budi Anduk, karena Budi sering memakai handuk dilehernya untuk mengelap keringatnya. Dari situlah nama Anduk mulai dipakainya sebagai nama panggung saat ngelawak.

Awalnya, Budi ingin menjadi pencipta lagu, namun ia malah direkrut ANTV untuk tampil dalam Sinetron Komedi berjudul ‘Tawa Sutra’.

Saat ngelawak, Budi memiliki ciri khas tersendiri yaitu suka menghina dirinya sendiri, dan membuat orang lain bisa menghina nya. Ia tidak pernah memberi leluconan yang berlebihan.

Ia tampil apa adanya, tapi itu saja sudah membuat banyak orang tidak bisa berhenti menertawakan ulahnya itu.

Selamat Jalan Budi Anduk.