Dua Kalimat ini Sangat Mudah di Ucapkan, Tapi Sangat Tinggi Timbangan Amalnya

zikir-jua_20150711_123523

Situshiburan.com – Ada banyak amalan yang bisa dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan pahala banyak dan tinggi timbangan amalnya. Seperti bersedekah, membaca Al-Quran, sholat, puasa, zakat dan masih banyak lagi.

Mungkin itu agak sulit untuk dilakukan. Untuk itu ada yang lebih mudah dan sangat mudah di lakukan serta sangat tinggi timbangan amalan yang didapatkan jika melakukannya.

Tapi, tidak banyak orang yang mau atau pun ingat untuk melakukannya. Mungkin karena saking mudahnya, kebanyakan orang lalu mengabaikannya dan lebih mementingkan hal yang menurut mereka lebih sulit untuk dikerjakan.

Hal mudah itu hanya mengucapkan dua kalimat ringan di lisan tapi sangat berat timbangan amalnya. Kalimat apakah itu ?

“Dua kalimat yang bisa dijadikan amalan zikir itu adalah ‘Subhanallahu wa bihamdih’ dan ‘subhanallah al-azhim’,” ujar Ustad Masudi HS ketika memimpin majelis kajian Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW jamaah bada Salat Magrib Masjid Ar Rachim Banjarmasin.

Ustad Masudi HS mengatakan jika ‘Subhanallahu wa bihamdih’ berarti Maha Suci Allah dengan pujian-NYA, sedangkan ‘subhanallah al-azhim’ berarti Maha Suci Allah Dzat yang Maha Agung.

Dua kalimat ini jika diucapkan sebagai ungkapan pengakuan kita kepada Sang Pencipta dan juga sebagai pujuan untuk Tuhan kita.

Kalimat itulah yang diajarkan oleh Rasulullah kepada umatnya  yang disebutkan dalam hadis sahih riwayat Bukhari dan Muslim.

 

iklan