Perlu Waspada Jika Ada Ciri-Ciri Seperti ini Ditubuh Kamu Artinya Kamu Menderita Kanker

kanker_20160112_133415

Situshiburan.com – Sejak dulu hingga sekarang kanker dikenal sebagai penyakit yang mematikan didunia. Banyak orang yang takut dengan penyakit ini. Tapi tidak banyak orang yang benar-benar mengerti tentang penyakit mengerikan ini sehingga seringkali orang tidak sadar telah terkena penyakit kanker.

Padahal, penyakit kanker akan memberikan gejala pada tubuh pasien yang diserangnya. Hanya saja terkadang gejala itu tak disadari karena kurangnya pengetahuan seseorang terhadap gejala dari penyakit kanker.

Untuk itu, kamu perlu tahu nih ada beberapa gejala yang akan timbul jika kamu terserang kanker. Mau tau seperti apa ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Menimbulkan gejala batuk dan juga suara serak dalam waktu yang cukup lama

Batuk dan suara serak adalah masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang. Masalah itu sebenarnya tidak berbahaya, tapi juga bisa jadi sebagai gejala dari suatu penyakit, seperti penyakit kanker. Hanya saja bedanya batuk dan serak karena kanker biasanya akan terjadi dalam waktu lama dan biasanya juga disertai dengan batuk darah.

Jadi, jika kamu mengalami batuk dan suara serak cukup lama tak kunjung sembuh, lalu disertai dengan keluarnya darah, itu artinya kamu sedang terserang kanker.

2. Timbul rasa nyeri dalam waktu yang lama dan sulit untuk dijelaskan

Timbulnya rasa nyeri dalam waktu yang lama juga menjadi gejala dari penyakit kanker. Seperti nyeri pada kepala, bisa jadi nyeri perut dan sebagainya dalam waktu yang lama dan sangat sulit untuk dijelaskan.

3. Terjadi perubahan pada tahi lalat

Memang tidak semua tahi lalat yang timbul itu adalah gejala dari penyakit kulit. Tapi, kamu perlu mewaspadai jika tahi lalat itu timbul dan semakin hari semakin membesar. Bisa jadi itu tanda dari penyakit kanker kulit.

4.  Terjadi pendarahan abnormal

Terjadinya pendarahan abnormal atau  terjadi di luar masa haid, juga bisa menjadi tanda dari penyakit kanker. Seperti pendarahan pada anus, bisa jadi tanda penyakit kanker usus. Pendarahan pada vagina diluar masa haid, bisa jadi tanda dari kanker serviks.

5.  Berat badan menurun dengan sangat drastis

Berat badan juga bisa menjadi tanda dari penyakit kanker. Jika kamu mengalami penurunan berat badan secara drastis tanpa sebab apa pun, kamu boleh curiga dan segera periksakan ke dokter. Tapi jika kamu mengalami berat badan pada saat sedang diet itu hal wajar ya.

Nah, itulah dia ke lima tanda-tanda dari penyakit kanker.