Ini Bahanya Jika Kamu Makan Alpukat di Campur dengan Susu

Ternyata-makan-Alpukat-dicampur-susu-itu-salah

Situshiburan.com – Alpukat adalah salah satu buah yang sangat bernutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Alpukat juga memiliki kandungan lemak nabati  yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Tapi terkadang-kadang orang suka makan alpukat yang dicampur dengan bahan-bahan yang sebenarnya tidak baik sehingga membuat alpukat itu menjadi buah yang tidak ada manfaatnya.

Kesalahan cara mengonsumsi ini sangat sering dilakukan oleh orang-orang Indonesia yang kebanyakan tidak tahu bagaimana mengonsumsi buah alpukat agar bisa mendapatkan kandungan nutrisinya.

Salah satu kesalahan mengonsumsi alpukat yang dilakukan banyak orang adalah memakan alpukat yang dicampur dengan susu kental manis.

Itu salah karena menurut Chef selebriti Budi Sutomo kandungan lemak alpukat sudah cukup tinggi jadi tidak boleh dicampur dengan bahan yang juga tinggi lemak. “Lemak alpukat sudah sangat tinggi, apalagi pada alpukat mentega. Jangan campur dengan makanan berlemak juga atau makanan yang merusak lemak,” kata Chef Budi, seperti dilansir Sebarkanlah.com.

“Orang kita kan senangnya makan alpukat pakai susu kental manis dan gula. Susu dan gulanya banyak, ya sudah kandungan gizi alpukatnya kalah,” lanjutnya.

Lalu, Chef menyarankan agar mengonsumsi alpukat dengan madu saja, tetapi tidak boleh terlalu banyak. Madu hanya boleh satu sendok teh saja, lebih dari itu tidak boleh.

Jadi, kamu harus tahu nih cara mengonsumsi buah alpukat dengan baik dan benar agar kamu mendapatkan manfaatya.

 

iklan