Ini Pahala yang Akan di Dapat Wanita yang Tinggal di Dalam Rumah

791

Situshiburan.com  – Derajat wanita dengan derajat laki-laki di mata Allah itu berbeda. Setelah menikah derajat wanita lebih ditinggikan oleh Allah. Namun, untuk diangkat derajatnya di Mata Allah seorang wanita haruslah tetap melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Salah satu perintah Allah untuk wanita yang sudah menikah adalah untuk tetap tinggal didalam rumah. Perintah ini mengandung hikmah dan juga kemaslahatan. Tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk  suami serta umat muslim.

Apa bila seorang wanita tinggal di dalam rumah, apabila dia mendidik anak-anaknya, melayani suaminya dan menjaga harta keluarganya dengan ikhlas maka Allah akan memberikan kebaikan dalam hidupnya. Dalam surat Al-Ahzab ayat 33,  Seperti firman Allah SWT yang artinya:

“Dan hendaklah kamu tetap tinggal dirumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah terdahulu. Dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa-dosa dari kamu, wahai Ahlul-bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.”
Seorang wanita yang tinggal di rumah akan mendapatkan pahala yang sama seperti orang yang berjihad. Kamu tahu bukan berjihad di jalan Allah lalu ia mati  syahid, maka  ia akan mendapatkan pahala yang sangat besar dan surga firdaus akan menanti kedatangannya.
Namun, meskipun begitu islam tidak mengekang wanita. Wanita boleh keluar jika ada perlu dalam kebaikan. Lalu, wanita juga disarankan untuk menuntut ilmu meskipun di luar rumah tapi tetap dengan aturan seperti izin suami, menutup aurat, menjaga pandangan dan juga menjaga kehormatannya.