Mata Kamu Bengkak Karena Bintitan Obati Aja dengan Cara ini Dijamin Sembuh

mata-bintitan-nyeri-sakit-merah-bengkak_20160114_145131

Situshiburan.com – Pernah mengalami mata bintitan ? Jika pernah kamu pasti pernah di gurau oleh teman atau keluarga mu bukan  mengenai masalah bintitan. Biasanya banyak orang yang mengatakan jika bintitan disebabkan karena mengintip orang mandi.

Padahal, bintitan itu disebabkan bakteri. Biasanya  tunas bulu mata yang terjebak dibawah permukaan kulit hingga terjadi infeksi dan pembengkakan.

Bintitan ini pasti akan sangat menggangu penampilan kamu bukan. Apa lagi rasa sakitnya yang akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan dengan cara sederhana dan cepat. Mau tau cara yang cepat dan mudah untuk menghilangkan bintitan ? Yuk, langsung aja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilasnir Tribunnews.com.

1. Irisan tomat

Kamu bisa membantu menghilangkan rasa sakit bintitan dengan irisan tomat. Caranya kamu bisa mengiris tomat, lalu letakan irisan tomat itu ke mata yang terkena bintitan. Tunggulah sampai lima menit, kamu akan dapat merasakan sensasi sejuknya.

2. Kantong teh

Kamu bisa mengurangi pembengkakan karena bintitan dengan menggunakan kantung teh. Kamu bisa merendam kantung teh dalam air hangat selama satu menit. Lalu biarkan kantung the itu dingin barulah kamu letakan kantung teh itu di mata yang terkena bintitan. Biarkan hingga 5 sampai 10 menit.

3. Parutan kentang

Parutan kentang juga dapat membantu mengurangi iritasi kulit yang terkena bintitan.  Kamu bisa memarut kentang lalu meletakannya ke dalam kain katun tipis. Setelah itu kamu bisa meletakan paruatan kentang itu ke mata kamu yang terkena bintitan dan biarkan selama 5-10 menit.

4. Buang make-up lama

Make up memang mahal, tapi jika bisa menyebabkan kamu sakit untuk apa di simpan dan digunakan lagi. Buanglah make up lama kamu yang sudah terkontaminasi dengan bakteri. Kamu bisa menggantinya dengan yang baru yang lebih bersih dan bebas bakteri.

5. Irisan mentimun

Mentimun hampir mirip dengan buah tomat yang rasanya juga bisa menyejukan mata sehingga bisa  mengatasi rasa nyeri pada bintitan. Kamu bisa  menempelkan irisan mentimun pada mata bintitan kamu biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

6. Bersihkan dengan shampo bayi

Kamu bisa membersihkan area mata dengan menggunakan shampo bayi yang tidak perih pada mata. Caranya kamu bisa campurkan dengan air hangat kuku dan dengan lembut usapkan ke kelopak mata menggunakan kapas seka.  Kamu bisa melakukannya dua hari sekali.

7. Sari lidah buaya

Lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyembuhkan bintitan kamu. Caranya dengan basahi kapas dengan  cairan kental lidah buaya. Kamu bisa usapkan pada kelopak mata kamu hingga 3-4 kali dalam sehari.

Nah, itulah dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bintitan dengan cepat dan mudah.

 

iklan