Hentikan Sekarang Penggunaanya, Ini Bahayanya jika Kamu Sering Menggunakan Tisu Gulung. Seram Bro

images

Situshiburan.com – Apakah kamu suka makan di warteg atau  warung-warung tenda di pinggir jalan ? Jika kamu salah satu penggemar makan di tempat seperti itu, pastilah kamu akan menemukan meja dengan sudah disediakan tisu gulung yang dimasukan ke dalam tempatnya.

Tisu ini disediakan oleh pemilik warung untuk para pelanggannya mengelap mulut setelah makan di warung tersebut. Padahal, tahukah kamu bahwa sebenarnya tisu gulung itu tidak baik jika digunakan untuk mengelap mulut setelah makan atau pun mengelap keringat saat beraktivitas.

Jika di negara bagian barat tisu gulung digunakan untuk mengelap dubur mereka setelah buang air besar. Tapi di Indonesia tisu gulung malah dibuat seperti tisu multi fungsi yang bisa digunakan untuk segala hal termasuk mengelap mulut setelah makan.

Padahal tisu itu memiliki berbagai macam jenis di mana setiap jenisnya tisu memiliki manfaat tersendiri yang harus digunakan sesuai fungsinya masing-masing.

Seperti misalnya, facial tissue untuk mengelap wajah, toilet tissue untuk pengganti air waktu BAB, napkin tissue untuk bersihkan mulut seusai makan dan multi purpose tissue untuk membersihkan segala hal.

Jadi, kamu harus sadar betul nih dengan kesalahan kamu selama ini dalam penggunaan tisu. Jangan sampai karena penggunaan tisu yang kamu anggap membersihkan malah akan membuat kamu sakit karena salah menggunakannya.

Untuk itu kamu juga perlu tahu nih ada beberapa bahaya yang mengintai jika kamu menggunakan tisu gulung untuk mengelap mulut setelah makan. Apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Sebarkanlah.com.

1. Beresiko mengalami masalah pencernaan

Menggunakan tisu gulung bisa beresiko mengalami masalah pencernaan. Karena tisu gulung mudah hancur sehingga jika saat mengelap mulut lalu tisu masuk ke dalam mulut, bisa menyebabkan masalah pencernaan.

2. Meningkatkan resiko mengalami keracunan

Tisu gulung yang digunakan untuk mengelap mulut ternyata tak hanya bisa mengakibatkan masalah pencernaan tetapi juga bisa mengakibatkan keracunan makanan, infeksi mata, paru-paru, darah dan sistem saraf pusat. Tak hanya itu, biasanya tisu gulung adalah hasil daur ulang sehingga sangat besar kemungkinan jika tisu terkontaminasi dengan banyak bakteri.

Jadi, penggunaan tisu gulung itu sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Sebaiknya saat makan diluar rumah, kamu membawa tisu sendiri dari rumah, agar lebih aman dan sehat.

 

iklan