Gila Dah, 10 Ikan Hias Asal Indonesia ini Harganya Mahal Banget

Super-Red-n1wan

Situshiburan.com – Bagi kamu para pecinta ikan hias, pastilah selalu semangat nih jika sudah berbicara soal ikan hias. Ikan memang selalu menjadi hewan peliharaan yang cukup disukai oleh banyak orang. Selain indah, ikan juga mudah di pelihara dan tidak perlu banyak biaya dalam perawatannya.

Dalam merawatnya juga tidak ribet dan tidak susah mencari pakannya sehingga banyak orang yang memilih ikan hias untuk menghiasi rumah mereka. Banyak juga yang memilih ikan hias sebagai ladang bisnis mereka.

Nah, berikut ini ada sepuluh daftar ikan hias yang dijual dengan harga paling mahal di Indonesia. Mau tau ikan hias apa saja yang termahal di Indonesia ? Mari kita simak bersama ulasannya dibawah ini, seperti dilansir Terselubung.in.

1. Ikan Neon Tetra

1

Ikan Neon Tetra ini berasal dari daerah Amerika Latin, seperti Peru, Brazil, dan Kolombia. Ikan ini memiliki warna yang terang, sehingga sangat bagus untuk dijadikan ikan hias. Jika di Indonesia ikan ini dijual dengan harga yang cukup malah, yaitu Rp 150 per ekor yang ukurannya 0.8 cm (usia 40 hari) .

2. Ikan Angel

2

Ikan Angel ini termasuk salah satu ikan hias, karena warnanya yang indah dan bentuknya yang unik yaitu pipih dan mulutnya yang tajam. Ikan ini biasanya dijual dengan harga Rp 3.500 per ekor yang ukurannya  sekitar 3 cm. Makanannya sangat mudah didapat, yaitu jentik nyamuk.

3. Ikan Guppy

3

Ikan Guppy ini adalah ikan hias yang  mudah dipelihara, karena makannya hanya jentik nyamuk. Biasanya sehari, ikan ini bisa menghabiskan sekitar 100 jentik nyamuk. Ikan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 2.500 sampai Rp.10 ribu perekor.

4. Ikan Cupang Crowntail

4

Ikan Cupang Crowntail adalah salah satu jenis cupang yang biasanya diikutkan dalam kontes keindahan. Ikan ini memiliki sirip yang sangat indah sehingga cocok untuk diperlombakan. Harga jualnya cukup tinggi yaitu sekitar Rp 15.000 per ekor.

5. Ikan Mas Koki 

5

Ikan Mas Koki termasuk ikan hias karena memiliki warna emas yang indah dan bentuk bulat dan bermata besar yang menarik.  Ikan mas koki ini adalah jenis ikan hias yang hidup di laut. Ikan ini termasuk ikan yang agak sulit untuk dipelihara, karena ikan ini membutuhkan perhatian yang penuh untuk hidupnya. Nilai jual ikan ini cukup tingggi yaitu sekitar Rp. 20.000 perekor.

6. Ikan Discus

6

Ikan Discus ini berasal dari lembah Sungai Amazon yang biasa dijadikan ikan hias di Akuarium.  Ikan ini memiliki bentuk yang indah dan warna sisik yang bagus. Harga jual ikan ini cukup tinggi, untuk ukuran 3 inchi saja, ikan ini berharga Rp. 75.000 sampai Rp.100.000.

7. Ikan Oscar

7

Ikan Oscar ini termasuk ikan hias yang cukup mahal, karena ikan ini memiliki warna yang sangat indah, yaitu  kuning, kemerahan. Ikan ini dijual dengan harga yang cukup tinggi yaitu Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000.

8. Ikan koi

8

Ikan koi berasal dari negara China yang dijadikan sebagai ikan hias termahal di Indonesia. Ikan ini bisa dipelihara sehingga nilai jualnya menjadi lebih naik. Untuk menjadikannya ikan koi yang cantik, haruslah memperhatikan bibit ikan, makanan dan kualitas air untuk pemeliharaan.  Kalau sudah begitu ikan koi bisa dijual dengan harga Rp. 5 juta – 7 juta untuk ukuran 30-40 cm.

9. Ikan Lou Han

9

Ikan Lou Han termasuk ikan hias termahal karena warnanya yang sangat indah dan bentuknya yang unik dengan adanya benjolan besar di bagian kepalanya. Ikan ini bisa dijual dengan harga yang snagat tinggi yaitu sekitar Rp 40 juta perekor.

10. Ikan arwana

10

Satu lagi nih ikan hias termahal di Indonesia yaitu ikan arwana. Ikan hias air tawar ini  disebut juga sebagai ikan naga karena warna sisiknya yang merah seperti naga. Ikan ini sudah hampir punah sehingga satu ekornya saja dijual dengan harga yang sangat mahal yaitu bisa berkisaran hingg Rp 1 miliar.

Nah, itulah dia ke sepuluh daftar ikan hias termahal di Indonesia.