7 Bahan Alami Ini Terbukti Ampuh Tumbuhkan Rambut Botak

index

Situshiburan.com – Rambut adalah mahkota kepala. Kenapa disebut sebagai mahkota ? Karena dengan adanya rambut seseorang akan lebih terlihat menarik dan indah. Khususnya para kaum wanita nih yang pasti akan terlihat lebih cantik dengan rambut indah mereka.

Tapi tidak hanya wanita pria pun juga akan terlihat lebih menarik jika memiliki rambut yang indah. Namun terkadang ada beberapa pria yang rambutnya tidak ada, alias botak. Ini bisa disengaja atau karena rambut mereka rontok sehingga mereka memutuskan untuk membotakinya.

Bagi pria yang botak pastinya ingin rambutnya cepat tumbuh bukan agar bisa memiliki rambut lagi. Biasanya mereka menggunakan obat penumbuh rambut agar rambut cepat tumbuh. Tapi cara itu tidak baik karena obat penumbuh rambut biasanya mengandung bahan kimia berbahaya.

Untuk itu para pria botak bisa menggunakan bahan alami untuk menumbuhkan rambut. Diantaranya adalah ke tujuh bahan alami ini yang terbukti ampuh menumbuhkan rambut dengan cepat.

Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Okezone.com.

1. Minyak Kelapa ke Bagian Rambut

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk dioleskan ke ujung rambut. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa hingga ke akar rambut setiap hari. Dan kamu bisa melihat hasilnya setelah 15 hari pemakaian. Rambut kamu akan menjadi lebih kuat dan cepat mengalami pertumbuhan.

2. Minyak Zaitun ke Bagian Kepala dan Rambut

Minyak zaitun juga terbukti ampuh dapat menumbuhkan rambut dengan cepat. Caranya hanya dengan pijat kulit kepala dengan minyak zaitun. Sebaiknya digunakan pada malam hari, agar keesokan harinya kamu bisa keramas hingga bersih dan minyak zaitun pun akan lebih menyerap ke kulit kepala kamu.

3. Memfungsikan Antioksidan pada Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik. Kmau bisa balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut dengan handuk selam 20 menit, dan bilas hingga bersih.

4. Memanfaatkan Kuning Telur

Kuning telur juga bermanfaat loh untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Meskipun berbau tapi kuning telurĀ  sangat ampuh untuk menumbuhkan rambut. Kamu bisa memijat kulit kepala dengan kuning telur lalu tunggu selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu kamu bisa mencuci bersih rambut kamu menggunakan shampo dan bau amis nya pun akan menghilang.

5. Manfaatkan Khasiat Santan Kelapa

Santan kelapa sangat baik untuk keindahan rambut kamu. Kamu bisa mencuci rambut dengan santan, lalu bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Kamu bisa melakukan perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu.

6. Menggunakan Biji Kemiri

Biji kemiri sangat dikenal mampu menyuburkan dan juga menghitamkan rambut. Caranya dengan membakar biji kemiri sampai berminyak lalu giling sampai halus, kamu bisa campurkan sedikit air dan lalu oleskan ke bagian rambut. Cara ini bisa kamu lakukan sebelum tidur agar keesokan harinya kamu bisa membilasnya dengan shampo.

7. Kulit Apel

Kulit apel juga sangat baik untuk rambut kamu. Karen buah ini kaya akan polifenol sehingga dapat memerangi masalah rambut rontok. Kamu bisa menghaluskan kulit apel lalu pijatkan ke rambut. Diamkan selama 15 hingga 30 menit lalu bilas.

Nah, itulah dia ke tujuh bahan alami yang bisa menjadi solusi masalah rambut rontok atau kebotakan kamu.