Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Rendam Daging di Air Dingin

jhk

Situshiburan.com – Daging merupakan salah satu sumber protein yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Daging  salah satu bahan makanan yang mahal dijual karena sifatnya yang sulit didapatkan sehingga daging bernilai jual yang cukup tinggi.

Oleh sebab itu juga daging hanya akan kamu temukan banyak di masak di rumah-rumah pada saat Hari raya saja. Khususnya di Hari Raya Idul Adha, karena pada saat itu ada proses kurban sehingga daging hewan kurban akan dibagikan secara merata ke rumah-rumah.

Biasanya kalau sudah masuk Hari Raya Idul Adha, orang-orang akan sibuk  mengawetkan daging mereka ke dalam freezer agar lebih tahan lama dan bisa di masak untuk beberapa hari.

Nah, dari sinilah kesalahan di mulai. Banyak sekali orang yang tidak menyadari jika mereka telah melakukan kesalahan besar saat membekukan lalu mencairkan daging yang sudah beku. Atas kesalahan itu, mereka hanya makan daging tanpa mendapatkan nutrisi dan kandungan vitaminya sedikit pun.

Cara yang salah itu adalah dengan mencairkan daging yang beku dengan menggunakan air. Kebanyakan orang saat mengambil daging beku dari dalam kulkas akan langsung merendamnya ke dalam air. Padahal cara itu bisa membuat kandungan gizi didalam daging menjadi hilang seketika.

Seperti dilansir Okezone.com, ini karena perbedaan suhu antara air dingin dengan suhu didalam air yang dapat menghilangkan kandungan gizi dan nutrisi didalam daging.

Cara yang benar itu, kamu tidak perlu merendamnya ke dalam air agar cepat mencair. Cukup biarkan di tempat terbuka dengan suhu normal, dan tunggulah hingga daging mencair sempurna. Lalu barulah kamu bisa mencuci daging dengan air karena air bisa membuat sel-sel yang ada didalam daging menyatu kembali.

Jika sudah begitu daging akan siap di olah menjadi berbagai macam makanan lezat yang kamu sukai.

iklan