Hati-Hati Jika Telinga Kamu Dikencingi Setan ini Akibatnya

20140701_ibadah_solat_masjid

Situshiburan.com – Sholat subuh adalah sholat yang sangat utama dari sholat lima waktu lainnya. Jika tidak dikerjakan maka sama saja orang tersebut telah melakukan dosa besar.

Sudah kita ketahui bukan, jika melaksanakan sholat lima waktu adalah suatu kewajiban bagi umat muslim di dunia. Umat muslim tidak boleh meninggalkan satu sholat pun terutama sholat subuh.

Namun, kamu tahu bukan ada banyak sekali orang yang sangat susah untuk melaksanakan sholat subuh. Alasannya bermacam-macam, ada yang malas bangun ketika subuh hari, ada juga yang mengatakan kesiangan sehingga mereka tidur hingga pagi hari barulah terbangun.

Jika seseorang meninggalkan sholat subuh secara rutin dan masih melakukan sholat lima waktu lainnya, maka mereka akan tetap mendapatkan dosa besar yang besarnya lebih dari dosa besar lainnya. Mereka haruslah bertaubat, beristighfar, menyesali yang telah lalu, dan harus menjaga kembali shalat lima waktu.

Seperti dilansir Tribun-Jambi.com, orang yang meninggalkan sholat subuh dikatakan telinganya dikencingi oleh setan.

Dari Ibnu Mas’ud ia pernah berkata, “Di hadapan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallamdisebutkan tentang seorang laki-laki yang tidur semalaman sampai datang pagi. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda, “Laki-laki itu telah dikencingi oleh setan pada kedua telinganya -dalam riwayat lain: di telinganya-” (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 3270 dan Muslim no. 774).

Maksud dari telinga dikencingi oleh setan ini adalah telinga merupakan pusat pendengaran untuk diingatkan. Jika mereka meninggalkan sholat subuh, berarti telinga mereka sudah dikencingi setan karena tidak mendengar adzan berkumandang.

Nah, kamu bisa bayangkan betapa jeleknya seseorang yang sudah dikencingi oleh setan. Mendengar kata setan saja kamu sudah sangat membencinya apa lagi jika dikencingi oleh setan.

 

iklan