6 Orang Penting ini Dihapus Dari Sejarah, Kamu Mau Tahu Kenapa ?

1

Situshiburan.com – Menjadi orang penting yang diperhitungkan kedudukannya dalam suatu kekuasaan memang sangat membanggakan. Apa lagi jika kita menjadi orang yang sangat diperhitungkan bahkan dituliskan namanya dalam sejarah agar bisa diingat kembali setelah kepergiaannya.

Namun, ternyata tidak semua orang penting akan dianggap dalam sebuah sejarah. Buktinya ke enam orang penting ini malah dihapus dari sejarah sehingga mereka tidak diakui sebagai orang penting lagi.

Lalu, siapa saja mereka ? Berikut ulasannya seperti dilansir Viva.co.id.

1. Jang Song-thaek, Paman Kim Jong-un

1

Jang Song Thaek adalah paman sekaligus penasehat Kim Jong-un yang namanya dihapus dalam sejarah ketika berita eksekusinya disebarkan pada  Desember 2013 lalu. Semua arsip kehidupannya termasuk foto-fotonya yang ada di internet di hapus  dan dihilangkan dalam sejarah.

2. Nikolai Yezhov, kepala polisi rahasia Joseph Stalin

2

Nikolai Yezhov merupakan kepala polisi rahasia Joseph Stalin  yang ditangkap dan dieksekusi pada tahun 1940 karena dianggap tidak setia. Setelah eksekusinya itu, semua catatan tengan Yezhov  dihilangkan oleh Stalin karena  dianggap tidak setia.

3. Joseph Goebbels, menteri propaganda Adolf Hitler

3

Joseps Goebbels merupakan salah satu  orang yang sangat dihargai oleh Adolf Hitler. Karena sosok Goebbels sangat antusias dan sering memberikan ide-ide brilian untuk berperang. Namun, tidak diketahui kenapa, akhirnya Goebbels di eksekusi lalu sejarahnya dihapus oleh Hitler karena dianggap telah berkhianat. Termasuk 1937 fotonya juga dihapus dari sejarah.

4. Leon Trotsky, revolusi Rusia

4

Leon Trotsky awalnya merupakan pemimpin dalam revolusi Bolshevik. Lalu ia berpindah kesetiaan kepada Menshevik. Kawan dan rekan revolusioner Vladimir Lenin pun mengaggapnya sebagai  bajingan lalu  dihapus semua sejarahnya termasuk foto-fotonya  dan kemudian Trotsky diasingkan dari Uni Soviet selamanya.

5. Bo Gu, pemimpin senior Partai Komunis China

5

Bo Gu merupakan pemimpin Partai Komunis China yang memiliki tanggung jawab yang luar biasa di bawah pimpinan Mao Zedong. Namun, karena ada  miskomunikasi pertahanan militer taktis pada Konferensi Zunyi selama Long March, Bo Gu akhirnya di ganti dan dihapus catatannya dalam sejarah.

6. Grigoriy Nelyubov, kosmonot Soviet

6

Grigoriy Nelyubov merupakan salah satu orang yang dikirim ke luar angkasa.  Dia adalah sosok pilot yang baik. Namun, sejarahnya akhirnya di hapus saat ia tewas di sambar kereta api, karena dianggap aksi bunuh diri.

Nah, itulah dia ke enam orang penting yang dihapus dari sejarah.

iklan