5 Mesin Paling Besar di Dunia, Selain Gede Bentuknya Juga Mengerikan

4

Situshiburan.com – Saat ini kemajuan teknologi sudah semakin terlihat. Banyak sekali barang-barang canggih yang diciptakan oleh ilmuwan untuk memudahkan pekerjaan manusia.

Mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar pun diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia agar lebih mudah dilakukan.

Seperti ke lima mesi yang diciptakan dengan ukuran paling besar didunia ini. Ke lima mesin ini selain besar juga memiliki bentuk yang sangat menarik dan mengerikan.

Nah, mau tau seperti apa mesin yang tercatat sebagai mesin paling besar didunia ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir wowmenarik.com.

1. Bagger 293

1

Mesin yang pertama adalah mesin penggali tanah yang diciptakan dalam ukuran yang sangat besar. Mesin yang bernama Bagger 293 ini memiliki tinggi sekitar 315 kaki (96 meter), panjang 740 kaki (225 meter) dan berat 31 juta pound. Dengan mesin ini manusia dapat memindahkan tanah seberat 8,5 juta kubik setiap harinya.

2. Bertha

2

Mesin bor terowongan terbesar didunia ini bernama Bertha yang memiliki panjang sekitar 300 kaki (91 meter), berat sekitar 7.000 ton dan diameter 17,5 meter.Kini mesin ini tidak pernah digunakan lagi, tapi tetap menjadi mesin terbesar didunia.

3. Mesin Laba-Laba Raksasa

3

Di Liverpool pernah dihebohkan dengan mesin laba-laba raksasa yang disebut dengan La Princesse. Mesin laba-laba ini memiliki berat sekitar 37 ton, tinggi 15 meter, dan juga dilengkapi dengan 50 sumbu hidrolik yang digunakan untuk bergerak. Untuk mengemudikan mesin ini membutuhkan 12 orang.

4. Sepeda Motor Raksasa

4

Seorang warga bernama Fabio Reggiani di Italia berhasil menciptakan motor raksasa terbesar didunia. Motor raksasa ini memiliki berat sekitar 5,5 ton, tinggi sekitar 5,10 meter, serta dilengkapi dengan mesin Chevrolet V8 5000cc liter.

5. Truk Sampah Raksasa

5

Truk sampah raksasa yang disebut dengan Belaz ini merupakan truk sampah terbesar didunia yang pernah diciptakan. Truk sampah ini diketahui bisa membawa sekitar 450 ton sampah dengan kecepatan 25 meter/jam.

Nah, itulah dia ke lima mesin raksasa terbesar didunia yang pernah diciptakan.