in

Ini Penyebab Kenapa Rasulullah Benci Terhadap Orang-Orang Miskin yang Sombong

ilustrasi-pengemis_20160126_142458

Situshiburan.com – Kebanyakan orang sombong pastilah merupakan orang yang kaya raya dan memiliki kelebihan dalam hidupnya. Tapi, tidak semua orang sombong itu harus punya sesuatu untuk disombongkan loh.

Buktinya banyak kok orang miskin yang sombong, padahal mereka itu orang yang membutuhkan pertolongan tapi mereka bersikap sombong sehingga menolak pertolongan yang diberikan. Orang miskin yang sombong inilah termasuk salah satu golongan yang dimurkai oleh Allah SWT.

“Orang miskin yang sombong termasuk salah satu dari empat golongan manusia yang dimurkai allah SWT,” ujar ustad Khairul Anam MM ketika memimpin majelis taklim kajian Alquran dan Sunnah Rasul bada Magrib Masjid Mujahidin Banjarmasin, seperti dilansir Tribunnews.com.

Karena orang miskin sombong ini dimurkai oleh Allah, maka  tentu saja Rasulullah SAW  selalu saja menyampaikan materi ini kepada umatnya dengan harapan bisa dijadikan pegangan bagi muslimin.

Salah satu contoh orang miskin yang berlaku sombong adalah seperti yang pernah terjadi pada panitia masjid yang bersusah payah sudah mengantarkan daging hewan kurban, tapi yang diantarkan malah menolaknya. Itu adalah sikap orang miskin yang sombong yang  dibenci oleh Allah SWT.

Selain orang miskin sombong yang dimurkai oleh Allah SWT ini ada tiga golongan lainnya yang juga dimurkai oleh Allah, yaitu pedagang yang bersumpah palsu, orangtua yang penzina serta pemimpin yang zolim.

 

Jangan Sepelekan Berjabat Tangan Ternyata ada Berkah yang Akan Kamu Dapatkan

Antara Suami dan Orang Tua Mana yang Harus di Taati Istri? Ini Dia jawabannya