in

Seperti ini Kondisi dan Keadaan Setan Saat Mendengarkan Adzan

Begini Kondisi Setan Saat Adzan Berkumandang

Situshiburan.com – Semua manusia pasti tahu jika setan adalah musuh nyata manusia yang selalu senantiasa akan menjerumuskan manusia ke jalan sesat sehingga akan menemaninya di neraka kelak saat hari kiamat datang. Setan tak pernah berputus asa untuk menggoda dan  merayu manusia dengan berbagai macam cara agar manusia melupakan Allah SWT.

Tapi, tahukah kamu ada satu waktu di mana setan akan menjauh dari manusia bahkan merasa putus asa untuk menggoda manusia lagi. Yaitu di saat adzan dikumandangkan.

Saat adzan dikumandangkan, setan akan melarikan diri hingga terkentut-kentut dan menjauh dari manusia sampai ia tidak bisa mendengar suara adzan lagi.

“Apabila panggilan shalat (adzan) dikumandangkan maka setan akan lari sambil kentut hingga dia tidak mendengarkan adzan lagi” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

“Apabila panggilan shalat dikumandangkan, maka setan akan lari terbirit-birit sambil terkentut-kentut hingga ia tak lagi mendengar (suara) adzan tersebut…” [HR. Darimi No.1178].

Seperti dilansir Infoyunik.com, setan menganggap adzan sesuatu yang begitu besar dan sangat menakutkan. Sehingga ketakutaya akan membuat persendian menjadi kendur sehingga tidak bisa menguasai dirinya. Saluran seni dan kotoran menjadi terbuka, hingga bisa mengompol atau terkentut.

Lalu, kenapa setan begitu takut dengan suara adzan ?

Ini karena seruan adzan berisikan kalimat tauhid dan syiar-syiar silam yang merupakan suara keras yang berisikan dzikirullah ‘Azza wa Jalla. Jika mendengar suara adzan, maka setan dibebani dengan kewajiban untuk meyakini dan menjalankan kandungan seruan tersebut.

Dan kenapa ia berlari terbirit-birit, ini karena setan tidak mau menjadi saksi atas muadzin yang mengumandangkan adzan. Sedangkan kita tahu bahwa semua benda didunia ini akan menjadi saksi bagi muadzin yang mendapatkan keutamaan pada hari akhirat.

“Tidaklah adzan didengar oleh jin dan  manusia, batu dan pohon, kecuali mereka akan bersaksi untuknya.” (HR Abu Ya’la)

Tapi, setelah suara adzan selesai dikumandangkan, setan akan kembali menggoda manusia dengan cepat kilat. Ia membisikan manusia untuk mengingat hal ini hal itu sehingga melupakan kewajibannya untuk sholat. Lalu, saat iqamah kembali dikumandangkan setan akan segera berpaling. Dan setelah selesai setan akan kembali lagi secepat kilat untuk menggoda manusia.

Itu sebabnya kenapa Allah sangat mewajibkan umat-Nya untuk  sholat tepat waktu, agar umat-Nya tidak tergoda dengan hasutan setan yang pada akhirnya membawa ke neraka bersamanya.

Orang dari Jombang ini Mengaku Sebagai Nabi Isa Untuk Meluruskan Islam

Penting Untuk diketahui Ibu yang Suka Makan Ikan Bisa Melahirkan Anak Seperti ini. Rugi Gak Baca