Perlu Dicoba, Seperti ini 7 Cara Bagi Orang Muslim Untuk Jadi Orang Kaya

jh

Situshiburan.com – Seperti apa kekayaan menurut kamu ? Apakah orang yang mempunyai mobil mewah, rumah besar dan uang yang banyak ? Atau orang yang berpenampilan modis seperti para artis yang terlihat modern dan sangat cantik ?

Jika kamu berpikir seperti itu lah orang yang kaya raya, berarti kamu termasuk ke dalam budaya paganisme, yang selalu mengukur kekayaan dari materi dan kesenangan semata.

Padahal, kekakayaan seperti itu hanyalah bersifat sementara. Kamu tidak akan bisa memilikinya untuk selamanya. Tapi ada satu kekayaan yang sangat sulit didapatkan namun akan bersifat abadi bahkan sampai hari kiamat kelak, kamu juga masih bisa merasakan kekayaan itu.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan kekayaan yang abadi tersebut, ada tujuh tips nih yang harus kamu lakukan agar menjadi orang kaya yang abadi.

Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Tumbuhkan dalam hati kita bahwa uang, jabatan dan segala perhiasan dunia ini adalah sementara

Tumbuhkan dalam hati kita bahwa uang, jabatan, dan kehidupan mewah itu hanya bersifat sementara saja. Jika kamu hidup hanya dari uang, demi uang dan untuk uang, maka hidupmu tidak akan merasa bahagia. Bahkan banyak orang yang tidak bisa bertahan saat mengalami kesulitan dalam keuangan.

Jadi belajarlah untuk hidup sederhana dan jangan sekali-sekali menganggap kekayaan itu adalah sumber kebahagian.
2. Jadilah insan yang pandai untuk menerima segala apa yang telah Allah berikan dan mensyukurinya.

Jadilah manusia yang pandai bersyukur dan menerima segalanya dengan tulus. Besar atau kecilnya rezeki yang kamu dapatkan, jika kamu selalu bersyukur, niscaya kebahagiaan akan kamu dapatkan.

3. Rejeki dari Allah ternyata jauh lebih banyak dari apa yang kita sangka

Hampir semua orang menganggap bahwa rezeki dari Allah itu hanya berupa uang. Padahal, ada banyak rezeki yang Allah berikan kepada umat-Nya, yang bahkan tak pernah disangka-sangka oleh umat-Nya, seperti rezeki kesehatan, suami yang shalih, bahkan senyum hari ini pun jadi rezeki Allah yang  sangat besar. Karena belum tentu semua orang bisa tersenyum hari ini. Benar kan ?

4. Jadikan shalat dan sabar sebagai penolong

Mau kaya dan mau sukses, tapi sholat di tinggalkan, dan kesabaran pun tidak dilakukannya. Orang yang mau kaya dan mau sukses haruslah selalu mendirikan sholat, bersabar dan tawakkal. Bersabarlah dan terus berusahalah merubah diri kamu sendiri, karena Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali kaum tersebut yang merubah diri mereka sendiri.

5. Tingkatkan kecerdasan untuk mengelola keuangan

Kamu harus tingkatkan kecerdasan untuk mengelola keuangan kamu. Gunakan uang sebaik mungkin dengan berinvestasi, dan tabung dengan baik.

6. Berani berinvestasi

Berani berinvestasi sangat penting untuk membantu kamu menjadi kaya. Beranilah berinvestasi pada suatu usaha, seperti berjualan makanan dan lainnya. Jangan pernah menyerah jika kamu mengalami kegagalan, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Kamu pasti akan berhasil jika kamu terus mencoba.

7. Sekaya dhuha, seistimewa sedekah dan seberkah Al-Waqiah

Ingin di berkahi, di tampakkan , dilancarkan dan dimudahkan rezekinya, maka dirikan sholat dhuha dan bersedekahlah. Dengan bersedekah kita akan tahu manfaat dari rezeki tersebut.

Teruslah beribadah dan melakuka amalan-amalan seperti membaca Al-quran dan masih banyak lainnya.

 

iklan