Jangan Beri Nama Anak Kamu Dengan Nama Wati ini Bahayanya

bayi_20160106_215650

Situshiburan.com – Nama anak diberikan oleh orangtuanya dengan tujuan agar anaknya menjadi seperti arti nama yang mereka berikan. Namun, sayangnya kebanyakan orangtua tidak mengerti arti dari nama yang diberikan kepada anak-anaknya.

Mereka hanya memberikan nama  yang mereka pikir sangat bagus dan cocok untuk anaknya saja. Sedangkan arti dari nama yang merek berikan tidak merka pikirkan.

Seperti nama Wati. Nama Wati tidak boleh diberikan kepada anak, karena sangat berbahaya. Lalu, nama Zana, namanya memang bagus tapi artinya yang tidak bagus yaitu berzina.

Selain nama Wati dan nama Zana, ada nama lainnya yang artinya harus dihindari, yaitu :

– Balqis – ketua jin

– Zaqwan/Zaquan – anak jin

– Qistina/Kistina – penghulu jin

– Najwa – bisikan

– Haikal/Haiqal – tengkorak

– Badrisha/Badlisha/Herisha

Nabi Muhammad SAW saja pernah mengganti nama seseorang yang buruk menjadi baik.

Ibn Umar berkata: “Anak perempuan Umar dinamakan dengan nama ‘Asiah (wanita yang derhaka), lalu dinamakan oleh Rasulullah SAW dengan Jamilah (cantik).” (riwayat Tirmidzi dan Ibn Majah).

Rasulullah SAW pun pernah menukar nama seorang yang bernama Abdul Hajar (hamba batu) kepada Abdullah. Lalu bernama ‘Asi ( yang durhaka) lalu ditukar dengan Muti’ (yang taat).

Memang segala sesuatu yang terjadi di dunia ini atas kehendak Allah, tapi nama adalah doa orangtua. Jadi, berikanlah nama anak yang memiliki arti baik. Jangan pula memberikan nama anak hanya agar terlihat keren dan modern saja.