Subhanallah, 3 Orang ini Sudah Dinyatakan Idiot dan Buta Tapi Bisa Hapalkan Al-Quran

3-Penghafal-Al-Quran (1)
Situshiburan.com – Allah SWT telah  menentukan nasib masing-masing hamba-Nya. Orang yang menjadi cacat, idiot, buta dan sebagainya sudah menjadi ketentuan Allah SWT.
Allah SWT tidak akan mengubah nasib seseorang, sampai orang tersebut mau merubah apa yang ada didalam diri mereka sendiri . Seperti firman Allah yang artinya:“Sesungguhnya Allah tidak mengubah apa yang ada dalam suatu kaum, sampai mereka mengubah apa yang ada dalam diri mereka sendiri” (QS 13: 11).

iklan
Nah, berikut ini ada tiga orang yang memiliki keterbatasan fisik, namun mereka bisa menghafalkan Al-Quran. Padahal, ketiga orang ini sudah dinyatakan sebagai orang idiot, otaknya terganggu dan juga buta. Tapi, karena ia memiliki tekad dan kegigihan yang kuat untuk menghafal Al-Quran, maka Allah memudahkan mereka untuk menghafal Al-Quran.
Siapa saja mereka ? Mari kita simak yang dibawah ini, seperti dilansir Liputanterbaru.blogspot.co
1. Fajar Abdurokhim Divonis Fungsi Otaknya Terganggu
Fajar Abdurokhim lahir sebagai bayi prematur ada usia kandungan 7,5 bulan dengan berat badan hanya 1,6 kilogram. Kelahirannya yang tidak normal ini membuat kondisi Fajar sangat memprihatinkan. Katup jantungnya ada yang bocor dan menderita Cerebral Palsy, yaitu suatu kondisi terganggunya fungsi otak dan jaringan saraf yang mengendalikan gerakan, laju belajar, pendengaran, penglihatan, kemampuan berpikir.
Putra dari pasangan Heny Sulistiowati dan Joko Wahyudiono ini lahir pada tahun 2004. Karena kekurangannya, ayah Fajar bertekad memberikan yang terbaik untuk putranya. Setiap hari ayahnya membacakan Al Qur’an setengah juz pada pagi hari dan setengah juz pada malam hari sejak masih berada di inkubator.
Saat sudah dibawa pulang ke rumah, selama 24 jam, ayahnya memutarkan tilawah agar anaknya selalu mendengarkan hal-hal baik saja. Sampai Fajar berusia 3 tahun, ia baru bisa berbicara dan menakjubkannya kata pertama yang ia ucapkan adalah ayat-ayat suci Al-Quran.
Alhasil, pada usia 4,5 tahun Fajar sudah bisa menghafal 30 juz Al-Quran dengan sangat baik. Bahkan saat ditanya apa cita-citanya, ia menjawab ingin menjadi Imam Masjidil Haram.
2. Alfath di Vonis Idiot oleh Dokter
Alfath divonis oleh dokter ini itu sejak dalam masa kandungan. Dokter mengatakan jika di otak Alfath terdapat tumor sehingga Alfath akan menjadi anak idiot jika dilahirkan nanti. Bahkan dokter pun menyarankan untuk si ibu  agar melakukan aborsi.
Tapi sang ibu, malah memutuskan untuk mempertahankan  kehamilannya sampai bayinya dilahirkan. Sejak saat lahir, si anak dirawat dengan baik oleh orangtuanya, bahkan orangtua Alfath sampai harus pensiun dini dari kerjanya untuk mengasuh Alfath.
Kedua orangtuanya mengajarka banyak hal mulai dari berbicara membaca cerita dan juga membaca Al-Quran. Sampai akhirnya pada usia 13 tahun, ia sudah bisa menghafal Al-Quran. Motivasinya menghafal Al-Quran adalah untuk membahagiakan kedua orangtuanya.
3. Zuhud Al-Ghifari, Sibuta Dari Bandung Penghafal Al Qur’an
Zuhud Al-Ghifari adalah seorang pria buta dari Bandung yang berhasil menghafalkan 6 juz Al-Quran. Ataz izin Allah, Zuhud dengan kedua matanya yang tak bisa melihat berhasil menghafal 6 juz Al-Quran dengan menggunakan Al-Quran Braille.
Selain, menghafal Al-Quran, ia juga aktif berdakwah. Ia merupakan salah satu kandidat seleksi Program Pembibitan Penghafal Al-Quran (PPPA) Daarul Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf Mansur
Itulah dia ke tiga orang yang memiliki keterbatasan fisik tapi bisa menghafalkan Al-Quran.
iklan
iklan