Ini Dia Cara Membedakan Antara Bisikan Setan dan Malaikat

Cara Membedakan Bisikan Setan dan Bisikan Malaikat
Situshiburan.com – Kamu pasti tahu kan jika dalam diri manusia terdapat peperangan batin yang muncul karena adanya bisikan setan dan bisikan malaikat secara bersamaan saat seseorang akan melakukan sesuatu.
Bisikan kebaikan dan keburukan akan berperang didalam batin manusia sampai ia mati. Perang itu akan berhenti sejenak jika manusia telah memenangkan salah satu perang tersebut yaitu dengan mengikuti salah satu bisikan.
Untuk membedakan antara bisikan setan dengan bisikan malaikat memang sangat sulit, tapi bisa dipelajari loh. Kamu bisa mempelajari bagaimana cara untuk membedakan antara bisikan setan dengan bisikan malaikat.
Seperti dilansir Kumpulan misteri.com, berikut ini ada dua cara membedakannya, yaitu:
1. Cara pertama yang harus kamu lakukan memohon kepada Allah perlindungan agar terhindar dari godaan setan. Tapi, terlebih dahulu kamu harus tahu godaan setan dan kamu harus bisa merasa takut akan terjerumus ke dalamnya.
Lalu lantunkan dzikir Allah secara terus menerus agar setan tidak memiliki ruang sama sekali untuk membisikan hal buruk pada telingamu. Bisikan setan itu disebut dengan nafsu, lalu bisikan malaikat disebut dengan ilham.  Bisikan setan bisa membuat emosi kamu menggebu-gebu. Emosi yang menggebu-gebu itu bisa berujung pada dosa sehingga kamu harus menghindarinya.
2. Yang kedua, bisikan Allah akan bersifat teguh dan kokoh serta tidak berubah-ubah. Sedangkan bisikan setan merupakan bisikan yang penuh ketidakpastian, keragu-raguan serta bersifat mendesak-desak.
Bisa seseorang melakukan perbuatan dosa lalu menyadarinya dan menyesalinya, maka ia telah mendapatkan bisikan dari Allah SWT. Tapi bisa ia tidak merasa berdosa maka setanlah yang sudah bersemayam didalam dirinya.
Bisikan hati nurani haruslah disertai dengan mata hati. Oleh sebab itu berdoa lah kepada Allah agar mata hati kamu juga dibukakan oleh-Nya.