7 Iblis ini Mewakili Dosa-Dosa Manusia

Iblis-Iblis yang Mewakili 7 Dosa Manusia

Situshiburan.com – Makhluk ciptaan Allah yang paling banyak melakukan dosa adalah manusia. Sebab, manusia diciptakan oleh Allah SWT dengan hati dan pikiran. Di mana hati dan pikiran itulah yang akan membawa manusia ke jalan yang baik atau pun malah ke jalan yang buruk.

Namun, pada dasarnya manusia itu baik, hanya saja setan selalu terus berusaha menggoda dan merayu manusia agar ingkar kepada Allah.

Perbuatan dosa yang dilakukan oleh manusia sebenarnya adalah hasil hasutan setan. Di mana ada 7 sifat iblis yang mewakili 7 dosa manusia.

Seperti apakah gambaran sifat iblis-iblis yang mewakili 7 dosa manusia itu ? Simak yang berikut ini, seperti dilansir Kumpulanmisteri.com.

1. Lucifer
Lucifer sebenarnya adalah seorang malaikay Tuhan yang paling mulia. Tapi, karena ia menentang Allah, maka ia diturunkan ke bumi menjadi iblis yang akan menggoda manusia. Iblis bernama Lucifer ini memiliki sifat sombong dan bangga diri. Jika ada manusia yang sombong, berarti ia telah dihasut oleh iblis Lucifer.
2. Mammon
Mammon adalah iblis yang memiliki sifat tamak dan serakah. Manusia yang pelit dan tidak bau berbagi adalah manusia yang terkena hasutan iblis Mammon.
3. Asmodeus
Asmodeus adalah iblis yang memiliki nafsu seksual yang sangat berlebihan. Iblis Asmodeus ini mewakili dosa manusia yang sering berbuat zina karena tak bisa menahan nafsunya itu.
4. Leviathan
Leviathan adalah iblis yang memiliki sifat penuh kecemburuan dan iri hati. Iblis ini mewakili dosa manusia yang suka cemburuan dan iri kepada apa yang orang lain miliki. Pintu neraka ada di mulut iblis ini, karena dengan sifat kecemburuan dan iri hatinya itu, manusia akan mudah masuk ke dalam api neraka.
5. Beelzebub
Beelzebub, adalah salah satu raja neraka yang memiliki sifat rakus dalam hal makanan. Ia hanya akan makan makanan yang enak dan mahal. Manusia yang terpengaruh iblis ini akan sulit untuk hidup sederhana dan bersyukur.
6. Satan
Satan adalah iblis yang mampu  menciptakan kemarahan atau panas hati dalam diri manusia. Iblis ini bisa memicu permusuhan, pembunuhan bahkan bunuh diri karena godaan satan yang sangat berat.
7. Belphegor
Belphegor adalah iblis yang pemalas. Ia menggoda manusia agar selalu bermalas-malasan dalam segala hal. Belphegor akan membuat manusia suka menunda-nunda pekerjaan bahkan membuat manusia memilih jalan buruk untuk cepat menjadi kaya seperti korupsi.

Jika kamu merupakan salah satu manusia yang haus akan surga, maka hindarilah ke tujuh godaan iblis ini dan jangan buat diri kamu masuk ke dalam dosa-dosa yang hanya akan menghancurkan diri kamu sendiri.