5 Bahan Alami Ini Terbukti Sangat Ampuh Usir Nyamuk

ilustrasi-serai_20160208_073149

Situshiburan.com – Saat ini banyak sekali penyakit berbahaya dan mematikan yang disebabkan oleh nyamuk. Nyamuk seakan menjadi hewan yang menakutkan bagi kebanyakan orang.

Berbagai macam penyakit yang bisa menyebabkan kematian bisa dibawa oleh nyamuk dan dijangkitkan kepada siapa saja yang ia inginkan. Bahkan baru-baru ini ada virus terbaru yang juga disebabkan oleh nyamuk.

Virus baru ini adalah virus Zika yang sangat berbahaya untuk ibu hamil Karena virus zika ini dapat menyebabkan janin terlahir dengan tidak normal bahkan bisa mengalami cacat seumur hidup.

Oleh sebab itu, kamu harus selalu waspada terhadap gigitan nyamuk. Sebisa mungkin untuk menghentikan perkembang biakan nyamuk atau cobalah gunakan ke lima bahan alami berikut ini yang terbukti sangat ampuh mengusir nyamuk dari lingkungan tempat tinggal kamu.

Nah, mau tau apa saja bahan alami yang ampuh mengusir nyamuk ? Simak yang berikut ini seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Minyak sereh atau Citronella essential oil

Minyak sereh adalah penolak nyamuk alami yang sangat efektif. Minyak ini di ekstrak dari tanaman sereh yang merupakan rumput yang tumbuh dibeberapa negara di Asia dan Pasifik Selatan.  Sering-sering mengolesi tubuh dengan minyak sereh, maka nyamuk tidak akan berani mendekat.

2. Minyak kedelai atau Soybean oil

Minyak kedelai juga ampuh mengusir nyamuk. Tapi, sayangnya penggunaan minyak ini haruslah lebih sering dari pada minyak lainnya. Penggunaannya harus 1 jam sekali, jika tidak ingin digigit oleh nyamuk.

3. Minyak lemon eucalyptus

Minyak lemon eucalyptus  adalah pelindung dari nyamuk yang lebih tahan lama dari minyak lainnya. Minyak ini adalah minyak nabati yang berasal dari daun pohon citriodora eucalyptus yang mengandung bahan kimia alami sebagai penolak nyamuk.

4. Minyak lavender

Minyak lavender adalah minyak yang biasa digunakan untuk mengusir serangga. Biasanya minyak ini digunakan untuk melindungi pakaian dari ngegat atau serangga lainnnya. Untuk menggunakan minyak ini kamu perlu mencampurinya dengan minyak lain, karena kandungannya yang sangat tajam bisa mengiritasi kulit.

5. Minyak rosemary

Minyak rosemary juga sangat ampuh untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk. Tapi sayangnya minyak yag diekstrak dari daun rosemary ini  harganya sangat mahal sehingga sulit untuk dijangkau.

Nah, kamu bisa menggunakan ke lima minyak di atas untuk melindungi tubuh kamu dari gigitan nyamuk.