Ini dia 6 Hal Tentang Dajjal yang Perlu Umat Islam Ketahui

dajjal_20160121_133936

Situshiburan.com – Umat islam pasti sudah tahu akan datangnya hari kiamat. Namun tidak ada yang tau seperti apa kronologi dari hari kiamat tersebut. Tapi yang sudah kita ketahui dari ciri-ciri kiamat datang adalah munculnya dajjal.

Dajjal ini adalah sosok yang mengerikan dan diberikan kekuatan oleh Allah untuk melakukan hal-hal menakjubkan agar bisa menyesatkan lebih banyak manusia.

Untuk itu, umat muslim harus tahu beberapa ciri dari dajjal agar kamu mendapatkan gambaran atas apa yang akan terjadi didepan kita kelak.

Berikut ini ada enam ciri-ciri serta hal-hal yang berkaitan dengan dajjal yang wajib kamu ketahui. Seperti dilansir Tribunnews.com, ini ulasannya.

1. Ciri Fisik Dajjal

Dalam sebuah hadist dikatakan jika dajjal itu adalah manusia.  “Dia adalah seorang pemuda yang sangat keriting rambutnya, hilang cahaya matanya.” Dari hadist tersebut dapat disimpulkan jika dajjal itu adalah manusia.

Dajjal juga digambarkan hanya memiliki satu mata, artinya satu matanya lagi buta hanya tertinggal satu mata yang bisa melihat. Lalu, rambutnya sangat keriting dan hilang cahaya matanya.

Ciri lainnya, dajjal memiliki tanda kafir di dahinya yang berupa lafal arab “Kaf” “Fa” “Ro” yang artinya adalah kafir. Namun, hanya orang-orang yang benar-benar beriman saja yang bisa melihatnya.

2. Mereka Para Pengikut Dajjal

Dajjal nantinya akan menjadi pemimpin sebuah kaum yang akan berkonfrontasi dengan umat islam. Mereka yang merupakan para pengikut dajjal adalah kaum Yahudi Ashbahan sebanyak 70 ribu orang yang semuanya memakan semacam thayalisah atau sejenis kain yang diselempangkan di pundak.

Mereka yang membaca Al-Quran namun tak melewati tenggorokan mereka jug akan menjadi pengikut dajjal. Ini maksudnya orang muslim yang membaca Al-Quran tapi tidak memahami apa yang dianutnya.

3. Kemampuan Dajjal yang Harus Diwaspadai

Kamu harus waspada terhadap kemampuan dajjal yang bisa membutakan hati manusia. Dajjal bisa melakukan hal-hal yang mencengangkan yang memang sengaja diberikan oleh Allah untuk membuat manusia percaya padanya.

Kemampuan dajjal bisa menggenggam surga dan neraka. Dajjal juda dapat membunuh seseorang dan menghidupkannya kembali. Dajjal juga bisa memerintahkan bumi dan mampu menurunkan hujan. Yang paling besar kekuatan dajjal adalah  harta-harta yang jumlahnya tak bisa dikira akan diberikan kepada mereka yang mau mengikuti perintahnya.

4. Imam Al Mahdi akan Memerangi Dajjal

Pada masa kekuasaan dajjal, dunia akan penuh kecarut-marutan. Orang-orang islam yang lemah imannya akan keluar dari agama islam.

Lalu, Allah akan mengutus Al Mahdi yang merupakan sosok yang dijanjikan Rasul akan membawa dunia menjadi tentram dan islam akan berada di masa kejayaannya.

Al Mahdi akan memerangi dajjal serta pasukannya dengan penuh kesulitan. Namun, akhirnya Al Mahdi mampu memberantasi era kezaliman dajjal setelah dajjal dibunuh oleh Nabi Isa.

5. Dajjal Mati Terhina di Tangan Nabi Isa

Pada waktu yang sudah dijanjikan Allah, nantinya Nabi Isa akan turun untuk membantuk Al Mahdi menegakkan kekhalifahan dan juga menghabisi dajjal.

Dalam hadist Nabi Isa akan mampu membunuh dajjal hanya dengan menancapkan sebuah tombak. Lalu, berangsur-angsur bumi menjadi tempat yang penuh berkah dan akan dipimpim oleh iman Al Mahdi.

6. Hal-Hal yang Bisa Kita Lakukan Agar Terhindar dari Dajjal

Tidak ada satupun orang yang bisa melawan dajjal. Bahkan dikatakan ada banyak muslim yang paginya masih memgang teguh islam , lalu sore harinya sudah menjadi kafir karena melawan dajjal. Untuk terhindari dari dajjal kita harus menghindar dan sembunyi dari dajjal.

Salah satu cara agar kamu bisa terhindar dari dajjal adalah dengan menghafalkan 10 ayat pertama Surat Al Kahfi dan berusahalah untuk menghindari dan bersembunyi dari dajjal.  Sebisa mungkin kamu harus tetap berada di Mekkah atau Madinah, karena hanya dua kota itu yang tidak akan bisa dimasukan oleh Dajjal karena sudah dijaga oleh malaikat atas perintah Allah.

Yang jadi pertanyaannya apakah kita sudah mendekati masa kekuasaa dajjal ? Ternyata masih belum, karena menurut keterangan dari Rasulullah ada lima fase zaman di mana dajjal akan keluar saat fase terakhir selesai. Sedangkan kita masih berada di fase ke empat dan sudah akan mendekati fase ke lima.

iklan