Ternyata Ada Hubungan Antara Tinggi Badan dan Penyebab Kematian Manusia, Kamu Mau Tahu ?

Inafeed — Tahukah kamu ternyata tinggi badan dan faktor penyebab kematian memiliki sebuah hubungan. Sebanyak 130 studi yang mempelajari tentang tinggi badan dan penyebab kematian mendapatkan hasil sebanyak hampir 1,1 juta orang.

Penyebab kematian yang dihubungkan dengan tinggi badan ini diduga adalah masalah kodisi kesehatan. “Tinggi badan bisa menjadi cermin lingkungan sosial, nutrisi, dan genetik Anda,” kata Batty.

Seperti dilansir Merdeka.com, tubuh yang pendek bisa diakibatkan oleh genetik dan juga bisa menjadi tanda malnutrisi, infeksi atau diare kronik dan trauma mental yang pernah dialami seseorang dimasa pertumbuhannya.

Orang yang tinggi cenderung lebih langsing, lebih sering berolahraga dan sedikit merokok, sehingga kadar kolesterol dan tekanan darah mereka lebih rendah.

Orang yang tumbuh lebih pendek lebih banyak yang meninggal dunia, karena masalah kardiovaskular. Lalu, orang jangkung yang banyak meninggal dunia karena kanker, adalah mereka yang memiliki ukuran organtubuh yang lebih besar dan jumlah sel yang lebih banyak sehingga kemungkinan besar sel-sel di organ mereka membawa bibit kanker.

Hasil penelitian ini menurut Batty, berlaku untuk populasi umum di tempat yang khusus dan tidak berlaku untuk kasus individu.

Itulah sebabnya kenapa tinggi badan berhubungan dengan faktor kematian manusia. Tinggi maupun pendek sangat berpengaruh dengan faktir kematian.