Astaghfirullah… Ditemukan Kembang Api yang dibuat Menggunakan Kertas Quran

664xauto-astaghfirullah-ditemukan-kembang-api-berbahan-kertas-quran-160623r

Inafeed.com –  Polisi Pangkalpinang menyita 6000 batang kembang api berbahan kertas Alquran. Penemuan kembang api yang menggunakan kertas Alquran sebagai pembungkus ini sebelumnya sempat membuat geger warga di Batu Belubang, Pangkalan Baru, Pangkalpinang.

Setelah mendapatkan laporan penemuan kembang api berbungkus kertas Alquran, petugas Polsek Pangkalan Baru dan Polres Pangkalpinang mendatangi sejumlah toko. Namun polisi tidak menemukan kembang api dengan bahan pembungkus Alquran.

“Tapi demi penyidikan lebih lanjut kami mengamankan Kembang Api Merek Pancaran sebanyak 6000 batang,” kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Teguh Setiawan, sebagaimana dikutip Dream dari laman BangkaNews, Kamis 23 Juni 2016.

Batang pembungkus kembang api yang disita tersebut memang tak berbahan kertas Alquran. Namun tetap diamankan untuk menghindari potensi Konflik di masyarakat.

“Karena ini sangat sensitif, kami melakukan penyitaan,” tambah Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, Adi Puta.

Menurut BangkaNews, kembang api berbahan kertas Alquran ditemukan pada Selasa yang lalu. Bermula saat seorang ibu rumah tangga, Ria (30), membeli 10 batang petasan di pasar pagi TPI Dusun Batu Belubang.

Namun Ria melihat keanehan saat sang anak yang baru saja bermain kembang api menyobek batang kembang api yang terbuat dari kertas. Dan ternyata, batang kembang api itu terbuat dari kertas Alquran.

Ria lantas melaporkan temuan itu ke Bhabinkamtibmas wilayah Batu Belubang dan diteruskan ke Polsek Pangkalan Baru.

Sumber: Dream.co..id