Sungguh Luar Biasa!! 18 Tahun Pergi ke Sekolah dengan Cara Merangkak, Guru Ini Rela Tidak Dibayar

664xauto-guru-18-tahun-merangkak-ke-sekolah-tak-dibayar-160906c

iklan

Inafeed.com – Sebuah kisah yang begitu mengharukan dan  menginspirasi banyak orang dilakukan oleh seorang pria ini bernama Prabir Pal yang rela pergi ke sekolah selama 18 tahun dengan cara merangkak. Bahkan mirisnya lagi , selama ini Prabir mengaku tak pernah di bayar saat dirinya mengajar.

Menurut laporan warga desa Mirga Goghat, Bengal Barat, India mengatakan jika Prabir selama ini telah mengidap kelainan bawaan yang membuatnya tidak bisa berdiri tegak dan harus merangkak sebagai pengganti berjalan.

Walaupun Pal memiliki keterbatasan fisik, hal ini tak membuat dirinya bermalas – malasan. Dirinya  selalu menghabiskan waktunya untuk terus beraktivitas dengan menjadi seorang guru.

Untuk bisa sampai di sekolah , Pal rela menempuh jarak 2 kilometer dengan cara merangkak setiap hari untuk mencapai Chatra PrimarySchool.

Tak hanya mengajar , Pal juga mengurus dapur sekolah, menanam sayuran organik di kebun yang berdekatan dengan lingkungan sekolah.

Bahkan Pal juga tak segan membersihkan toilet untuk menjaga kesehatan dan kebersihan semua murid-muridnya. Untuk menghidupi kesehariannya, Pal memberi les setelah jam sekolah.

Sungguh suatu hal yang begitu menginspirasi. Keterbatasan fisik memang membuat seseorang dipandang lemah , namun dengan tekad dan semangat keterbatasan fisik bisa menjadikan seseorang yang begitu luarbiasa untuk melakukan hal – hal yang bermanfaat.

Dan ketika ditanya mengapa ia rela hidup sengsara seperti mengajar tanpa dibayar, Pal mengatakan bahwa dia mencintai anak-anak di sekolah seperti anak-anaknya sendiri.

Menakjubkan …

iklan
iklan