Penting Untuk Cewek Ketahui, Seperti ini 5 Cara untuk Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Toilet Umum

059348800_1473059738-o-hidden-camera-facebook

Inafeed.com – Kasus kejahatan yang dilatarbelakangi dengan aksi cabul kini semakin marak terjadi. Bahkan dengan hadirnya kamera digital , para pelaku cabul lebih mudah lagi dalam melakukan aksinya.

Seperti kasus yang dilakukan oleh seorang pegawai toko Tian Liong Fatmawati yang menaruh kamera di toilet umum kini sedang menjadi perbincangan hangat di sosial media. Kasus kejahatan seperti ini tentunya bisa merugikan pihak korban karena dengan mudah pelaku bisa menyebarluaskan aksi bugil korban selama di dalam toilet.

Baca juga :Terlihat Lebih Mewah, Padahal Toilet Duduk Menyimpan 5 Bahaya yang Perlu Kamu Waspadai

Untuk itu, bagi wanita yang sering menggunakan toilet umum. Sebaiknya harus berhati – hati lagi dengan kasus ini. Bahkan wanita juga perlu jeli dan teliti ketika masuk di dalam toilet umum untuk terlebih dahulu mengecek keadaan.

Jangan sampai kamu menjadi korban aksi cabul para pelaku. Dan kali ini , ada sedikit tips yang bisa kamu lakukan untuk mendeteksi kamera tersembunyi di toilet umum.

Seperti yang dilansir dari Bintang.com, inilah dia diantaranya :

1. Sebelum menggunakan toilet umum, ada baiknya kamu melihat atap atau langit-langit toilet umum yang akan digunakan. Jika ada sesuatu yang aneh segera laporkan ke petugas keamanan.

1

2. Pastikan bahwa di dalam toilet tidak ada benda-benda mencurigakan.

2

3. Untuk melihat kamera tersembunyi, kamu bisa membiarkan toilet atau ruang yang akan kamu deteksi itu dalam keadaan gelap, lalu arahkan kamera ponsel kamu ke seluruh ruangan. Ketika ada titik merah di temukan, maka itu artinya di ruangan tersebut ada kamera tersembunyi di dalamnya.

5

4. Gunakan telinga kamu untuk mendengar kamera kecil yang biasanya bersensor gerakan yang menghasilkan suara klik atau berdengung ketika sedang dioperasikan.

3

5. Jika kamu menemukan alat yang mencurigakan atau handphone yang ditaruh dalam keadaan menyala, maka jangan ragu untuk panggil petugas. Jangan pindahkan atau mematikan kamera ataupun mikrofon. Berpura-puralah seperti kamu belum menyadari adanya kamera, karena nantinya barang-barang tersebut bisa kamu gunakan untuk menjadi barang bukti.

4

Nah, itulah dia kelima cara untuk mendeteksi kamera tersembunyi di dalam toilet.

Lihat juga : 5 Kebiasaan Aneh Yang Mungkin Pernah Kamu Lakukan di Dalam Toilet

iklan
iklan