Foto Menteri Pendidikan Sedang Tanda tangan di Jidat Anak SD ini sedang Viral di Internet

16c5dc87ba2abab45f135f64870dfe7bc7-4f42-a38b-919776a62d98

iklan

Inafeed.com – Media sosial dan whatsapp grup kini dihebohkan dengan beredarnya foto Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang pada saat itu terlihat sedang memberi tanda tangan ke seorang anak SD namun tanda tangan itu dilakuan dengan alas jidat atau dahi anak SD tersebut.

Aksi yang tidak sopan itu tentunya membuat nama Muhadjir langsung dicap jelek oleh para natizen. Menurut laporan Mendikbud Muhadjir menjelaskan peristiwa itu terjadi ketika Muhadjir melakukan kunjungan  terkait program full day school pada 2 September 2016 di SD Sabilillah, Malang.

Muhadjir mengaku kedatangannya membuat anak – anak berbondong – bondong meminta tanda tangannya. Dan karena anak – anak SD tersebut hanya membawa sobekan kertas kecil , Muhadjir memilih untuk tanda tangan di jidat para siswa tersebut.

Muhadjir mengaku jika aksinya itu membuat anak murid itu senang , namun dia tidak menduga jika aksinya malah menjadi perbincangan hangat di internet.

“Anak-anak berebut meminta tanda tangan. Ada anak yang tidak membawa buku, hanya sobekan kertas kecil tapi juga minta ditandatangani. Saya tanda tangani di kupluknya. Dan anaknya senang. Waktu itu suasana penuh canda ria. Saya tidak tahu bagaimana beritanya kok jadi lain,” kata Muhadjir.

Bahkan Muhadjir sendiri merasa jika foto yang beredar tersebut membuat dirinya terlihat sangar di hadapan anak SD. Padahal, saat itu merupakan momen yang menggembirakan di mana dirinya dengan anak-anak SD tersebut bisa saling melepas tawa. Foto tersebut justru merugikan dirinya.

“Saya salut yang mengambil foto, yang tidak menampilkan kerumunan anak-anak yang sedang tertawa ceria, tapi justru wajah saya yang sangar,” pungkas Muhadjir.

Lantas, bagaimana dengan komentar kamu ?

Lihat juga : 5 Tanda Tangan ini Laku Terjual Dengan Harga Super Mahal

iklan
iklan