Misteri Permainan Petak Umpet ini Sungguh Mengerikan. Melibatkan Roh Sebagai Pemainnya

rsz_be46vrsb1399023755

Inafeed.com – Salah satu permainan tradisional yang selalu dimainkan pada masa kanak – kanak yakni petak umpet. Banyak orang mengatakan jika mereka yang tak mengetahui permainan petak umpet berarti masa kecilnya kurang bahagia. Haha tapi ini cuma umpamaan sih.

Petak umpet pada dasarnya permainan yang bisa membuat keseruan. Permainan ini dimainkan lebih dari dua orang. Permainan petak umpet ini banyak dimainkan oleh anak – anak Indonesia.

Konon katanya , permainan petak umpet ini berasal dari jepang . Jika di Jepang , permainan petak umpet ini bernama hitori kakurenbo.

Namun bedanya , petak umpet “hitori kakurenbo” lebih dianggap sebagai permainan ekstream karena melibatkan roh atau hantu.

Sampai saat ini , permainan Hitori Kakurenbo masih menjadi misteri yang belum terungkap. Menurut orang Jepang , permainan tersebut  bukanlah permainan seru – seruan , tetapi merupakan sebuah ritual yang di gunakan oleh penduduk jepang untuk melakukan komunikasi dengan roh-roh yang bergentayangan .

Dalam ritual ini , pemain nantinya akan menggunakan boneka sebagai perantara hantu tersebut. Kalau di Indonesia  sih lebih tepatnya seperti permainan jelangkung gitu.

Permainan “hitori kakurenbo” ini juga dilakukan dengan menggunakan berbagai macam cara. Seperti yang dilansir dari Keepo.me, inilah dia diantaranya :

  1. Siapkan boneka, potongan kuku atau setetes darah , benang mera, pisau ( ada yang menyarankan menggunakan jarum), gelas berisi garam, beras dan tentunya rumah yang kosong.
  2. Tutup semua jalan masuk termasuk jendela dengan keadaan lampu mati.
  3. Nyalakan televisi.
  4. Tusuk atau sayat boneka dan keluarkan semua kapasnya dan masukan potongan kuku / darah dan beras.
  5. Namakan bonekanya.
  6. Jahit sayatan boneka tadi menggunakan benang merah.
  7. Isi bak mandi anda.
  8. Katakan ” (Nama kamu) jadi yang pertama ” sebanyak 3 kali kemudian lempar boneka ke dalam bak air.

Dan ketika permainan ini dimulai, si pemain ini nantinya akan mendengar suara-suara seperti langkah laki namun terasa berat, kadang juga akan terdengar suara-sura tv yang berganti channel dan fenomena-fenomena mistis lainnya yang menandakan bahwa permainan telah di mulai.

Salah satu kunci dari permainan ini yakni ketika ini dimulai , pemain harus benar-benar serius bersembunyi dan jangan pernah mengintip karena ketika kamu di temukan maka mahluk halus tersebut akan menusuk dengan pisau yang sebelumnya juga di lakukan ketika menusuk boneka sebagai media pemanggilan.

Wah ngeri ya …

Itulah sebabnya, tidak semua orang boleh memainkan permainan ini. Permainan “hitori kakurenbo” ini hanya dilakukan oleh orang – orang tertentu.

Bagi mereka yang sudah terlanjur memainkan permainan ini , sebaiknya harus segera dihentikan jika kondisinya sudah dalam bahaya. Salah satu cara menghentikannya yakni dengan masukan air garam kedalam mulut kamu dan jangan sampai tertelan. Cari boneka tersebut dan jika ketemu ,  segera semburkan air garam yang ada di mulut kamu dan terikan “Aku menang ” sebanyak 3 kali.

Jika sudah begini , permainan pun usai.

Lihat juga : Kamu Mau Coba, Ini Dia 9 Cara Untuk Melihat Hantu

iklan