Wow!! Gedung Bersejarah ini dipindahkan Secara Utuh dan digeser Sejauh 90 Meter

bangunan_bersejarah_relokasi_diangkut_90_meter_2

iklan

Inafeed.com – Jika dipikirkan secara logika, tak ada satupun orang yang bisa memindahkan sebuah gedung secara utuh dengan digeser sepanjang 90 meter. Pastinya akan ada banyak bagian yang rusak sekalipun mereka memindahkan bangunan tersebut dengan alat canggih.

Namun ternyata , pemindahan bangunan secara utuh dengan jarak panjang 90 meter ini benar – benar menjadi hal yang nyata.

Seperti pemindahan bangunan bersejarah di China yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini dikabarkan berhasil dipindahkan secara utuh sejauh 90 meter. Bangunan tersebut dipindah sejuah 90 meter dalam proyeksi relokasi di Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Kejadian ini benar – benar membuat banyak orang takjub.

Pasanyal , bagunan yang terbuat dari bata dan kayu ini pada tahun 1912-1949 digunakan sebagai stasiun pemadam kebakaran selama Republik China. Setelah itu gedung di diserahkan kepada biro keamanan publik setempat, bangunan ini pun diangkat dengan struktur pengangkat dan teknologi penggerak yang sangat canggih yang sudah digunakan di China selama hampir 20 tahun.

Saat proses pemindahan dilakukan , benar – benar terlihat jika bangunan tersebut masih utuh bahkan tidak ada satupun bagian yang runtuh berantakan saat diangkat denga menggunakan mesin canggih itu.

Menurut keterangannya , salah satu alasan kenapa bangunan ini tidak runtuh saat dipindahkan. Ini dikarenakan penguatan bangunan ini benar – benar kokoh sehingga saat dipindah bangunan ini tidak hancur atau berantakan.

Lantas teknologi apa yang digunakan untuk memindahkan bangunan tersebut hingga tidak runtuh. Dalam laporannya , teknologi canggih yang digunakan oleh pemerintah China untuk melestarikan bangunan penting dan bersejarah itu memang dibekali dengan alat yang memumpuni.

Dan bangunan bersejarah di China ini menjadi satu – satunya bangunan yang tidak hancur ketika dipindahkan ke lokasi yang berbeda. Sebab, sebelumya, ada beberapa bangunan yang sudah dipindahkan tanpa harus menghancurkan bangunan. Seperti bangunan Concert Hall Shanghai yang berusia 73 tahun, yang dipindahkan sejauh 66,46 meter ke selatan dengan mengangkatnya lebih dari 3 meter pada tahun 2003 silam.

Lihat juga : 5 Bangunan ini Gak Akan Hancur Jika Kiamat Datang, Kamu Mau Tahu Seperti apa Bentuknya?

iklan
iklan