Bukn Cuman Mitos Doank, 3 Waktu yang dianggap Keramat ini Ternyata Bisa Dibuktikan Secara Ilmiah

Crespignaga

Inafeed.com – Ketika adzan magrib tiba, kita ditegahkan untuk tidak keluyuran karena waktu magrib dianggap sebagai waktu keramat. Mitosnya , waktu magrib itu adalah waktu banyak setan berkeliaran sehingga kita harus berdiam dirumah.

Namun yang namanya mitos tak semuanya benar . Hanya saja , orang zaman dahulu percaya dengan hal begituan dan sampai kini menjadi mitos turun temurun.

Dan tahukah kamu , mitos – mitos soal waktu keramat yang sering diceritakan oleh orang tua kita itu memang benar. Bahkan , seiring perkembangan zaman ada 3 waktu yang dianggap keramat dan telah bisa dibutikan secara ilmiah.

Ketiga waktu yang dianggap keramat itupun lebih dominan menjadi waktu yang sering memperlihatkan peristiwa mengerikan.

Seperti yang dilansir dari Keepo.me, inilah dia 3 waktu yang dianggap keramat dan telah dibuktikan secara ilmiah.

1. Jam 6 sore atau ketika menjelang magrib

Kita sering ditegahkan untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah ketika jam 6 sore tiba atau ketika menjelang magrib. Mitosnya , di waktu magrib itu banyak setan berkeliaran dan jika ada anak anak yang keluar atau bermain ketika magrib maka akan di culik kolong wewe/ sundel bolong.

Dan setelah di buktikan secara ilmiah, sebenarnya waktu menjelang magrib adalah waktu dimana warna alam berubah menjadi warna merah. Perubahan warna ini bisa menjadi spektrum cahaya yang warnanya identik dengan warna jin dan setan. Warna tersebut juga diresonasi dengan adanya  dengungan suara gelombang elektromaknetik luar yang bisa menjadikan suasana magrib lebih terasa mistis. Bahkan dalam penelitian, pada waktu magrib setan dan jin memiliki tenaga yang lebih kuat.

2. Tengah malam “jam 00.00”

Ketika waktu menunjukkan puku 12 malam atau pukul 00.00, waktu ini identik dengan waktu horor. Katanya di tengah malam ini juga akan banyak setan yang berkeliran. Namun setelah dijelaskan secara ilmiah, waktu tersebut hanya identik dengan kegelapan malam yang sunyi.

Dengan langit yang menghitam dan semua seakan menjadi bayang-bayang, menjadikan orang beranggapan setan akan muncul pada saat tersebut. Di tambah lagi, selama ini orang telah tersugesti dengan kesan misteri jam 12 malam, sehingga sampai kapanpun mereka menganggap waktu tengah malam berkesan menyeramkan.

3. Jam 3 pagi

Jam 3 pagi merupakan waktu dimana ketika manusia di puncak tidurnya yang di dukung dengan pisikologis yang disebut REM (Rapid Eye Movement) . Biasanya di waktu ini banyak orang yang mulai bermimpi. Sebagian orang menanggap waktu 3 pagi ini adalah waktu keramat.

Namun setelah dijelaskan secara ilmiah, pada jam 3 subuh ini , tubuh dapat merasakan beberapa sensasi seperti reaksi teror atau panik, halusinasi pendengaran atau visual dan perasaan. Sensasi tersebut yang sering dikaitkan dengan kepercayaan akan adanya roh-roh jahat yang sedang mengganggu.

Nah, itulah dia ketiga penjelasan ilmiah terkait waktu keramat yang selama ini dikaitkan dengan roh – roh jahat.

Lihat juga : Ini Alasan Kenapa Maghrib dan Tengah malam Identik Dengan Kesan Mistis

iklan