5 Cara Jitu Biar Sepeda Motor Kamu Gak Dicuri Maling

pencuri-500x250

Situshiburan.com – Saat ini sudah banyak sekali kasus pencurian motor yang terjadi di berbagai wilayah. Meskipun sudah dikunci tetap saja pencuri masih bisa menyalakan motor kamu dengan mudah dan membawanya pergi.

Kebanyakan para pencuri motor tersebut menggunakan cairan khusus yang disebut dengan cairan setan. Cairan itu mereka masukan kedalam lubang tempat kunci motor kamu, setelah itu mereka dengan mudah dapat mengakses dan membawa motor kamu pergi tanpa dicurigai oleh siapa pun.

Nah, untuk mengatasi masalah yang cukup memusingkan ini, kamu coba melakukan ke lima cara jitu agar sepeda motor kamu tetap aman tidak dicuri maling.

Mau tau seperti apa caranya ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir Klikseru.com.

1. Parkir resmi

Cara yang pertama adalah memarkirkan motor kamu ditempat parkir resmi yang memang sudah ada penjaganya. Karena kebanyakan motor mereka yang hilang, pasti diparkirkan di tempat umum yang tidak ada penjaganya. Jika diparkiran resmi motor kamu akan aman karena maling tidak berani mengambil motor dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

2. Mudah diawasi

Kalau sudah disimpan tempat parkir resmi yang ada penjaganya, akan lebih baik jika kamu memarkirkan motor kamu tersebut di tempat yang mudah diawasi oleh kamu sendiri. Usahakan tempat tersebut dekat dan terlihat dengan kamu, dengan begitu kamu lebih mudah mengawasinya dari kejauhan.

3. Waspada pada mobil box

Selanjutnya adalah perlu mewaspadai mobil box, truk, dan pick-up saat memarkirkan motor. Usahakan agar tidak memarkir disamping mobil box, karena pencuri motor bisa saja mengangkat motor kamu dan dimasukan ke dalam mobil box.

4. Kunci tambahan

Kamu perlu menggunakan kunci tambahan saat memarkirkan motor kamu. Selai kunci stang kamu bisa juga memasang kunci di di disc cakram. Denga begitu pencuri akan membutuhkan waktu lama untuk mencuri.

5. Pengaman pada hubungan listrik

Untuk masalah keamanan kamu juga bisa menjaganya dengan cara mematikan hubungan  tersebut sudah dimatikan. Hanya kamu yang bisa menghidupkan motor tersebut .

Nah, itulah dia ke lima tips jitu untuk para korban perampokan. Kamu bisa lebih wasapada jika kamu megetahuui hal tersebut.