Luar Biasa!! Hanya Dengan Buah ini Aja Penyakit Mematikan Bisa dicegah. Lihat Deh Ini Beberapa Manfaatnya

manfaat-buah-kersen

Inafeed.com – Semua orang pasti selalu menginginkan punya tubuh yag sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun terkadang , akibat pola makan yang salah dan pola hidup yang tak sehat inilah yang bisa membuat tubuh terserang berbagai macam jenis penyakit.

Jika tubuh sudah punya penyakit , kebanyakan orang memilih untuk mengkonsumsi obat dokter yang pastinya punya banyak kandungan bahan kimia.

Mengkonsumsi obat dokter dalam jangka panjang pun tidak baik untuk kesehatan tubuh. Nah, maka dari itu buat kamu yang mengidap penyakit sebaiknya mencoba untuk mengkonsumsi obat – obat alami yang kandungan di dalamnya lebih baik untuk kesehatan tubuh.

Kali ini ada satu jenis buah sehat yang paling ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang menyerang tubuh kamu. Buah ini memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk tubuh.

Mau tahu buah apakah itu ?

Yups, buah sehat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit ini adalah buah kersen atau talok.

Buah kersen ini memiliki daun berbulu dan lengket, pohon kersen mempunyai buah berwarna merah – saat matang – dengan diameter sekitar 1,5 cm. Daging buah kersen halus dan memiliki rasa manis.

Buah ini memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Seperti yang dilansir dari 9redaksi.com, inilah dia beberapa kandungan dari buah kersen.

Yuk, simak !

1. Antibakteri

Salah satu kandungan dari buah kersen yakni antibakteri. Dengan kandungan antibakteri inilah yang membuat buah kersen bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

2. Antioksidan

Selain memiliki kandungan antibakteri, buah kersen juga memiliki kandungan antioksidan.  Kandungan Antioksidan di dalam buah kersen ini sangat baik untuk menguatkan sistem imun tubuh dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

3. Antiseptik

Buah kersen juga memiliki kandungan antiseptik. Daun kersen terbukti bisa membunuh bakteri, termasuk: C. diphtheriae, S. aureus, P. vulgaris, S. epidermidis, dan K. Rhizophil yang berasal dari senyawa flavonoid dan saponin.

4. Anti-inflamasi

Buah kersen juga memiliki kandungan anti-inflamasi. Kandungan inilah yang baik untuk melawan radikal bebas penyebab penyakit.

5. Anti-tumor

Buah kersen memiliki kandungan flavonoid yang baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan anti tumor.

6. Mengobati asam urat

Buah kersen memiliki sejumlah kandungan yang sangat baik untuk mengobati asam urat.

7. Melindungi jantung

Mengkonsumsi buah kersen secara rutin juga sangat baik untuk melindungi jantung.

8. Kram perut

Buat kamu yang suka mengalami kram perut ini sangat baik untuk mengkonsumi buah kersen. Kandungan antiseptik di dalam buah kersen inilah yang baik untuk mengobati kram perut.

9. Anti-kanker

Buah kersen memiliki sifat anti-kanker dengan kandungan senyawa flavonoid sitotoksik yang baik untuk mencegah bibit kanker di dalam tubuh.

Lihat juga : 9 Bahan Alami Berikut Sangat Ampuh Keluarkan Nikotin Dari dalam Tubuh Kamu. Perokok Wajib Coba Nih

Nah, itulah dia beberapa manfaat dari buah kersen. Tunggu apalagi , buat yang gak mau sakit – sakitan. Yuk, konsumsi ramuan buah kersen dari sekarang.