Ini Dia 5 Suku yang Punya Tradisi Berburu Kepala. Negeri Dah

collectie_tropenmuseum_een_ibu_dajak_krijger_uit_long_nawan_z-_en_o-_afdeling_borneo-_tmnr_60034031

Inafeed.com –  Indonesia memiliki beragam suku dan budaya. Namun , walaupun berbeda – beda tetapi tetap satu jua seperti slogan Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika. Setiap suku di dunia ini pastinya punya ciri khas dan tradisi yang berbeda mulai dari tradisi aneh hingga tradisi sadis.

Dan tahukah kamu jika ternyata di dunia ini ada beberapa suku yang terkenal dengan kesadisan yang sungguh mengerikan. Beberapa suku ini punya tradisi berburu kepala. Tradisi tersebut dilakukan untuk bertahan hidup. Tradisi berburu kepala manusia biasanya dilakukan saat suku tertentu sedang terlibat peperangan, kepala lawannya yang dipenggal sebagai bentuk kekuatan dari suku mereka

Mau tahu suku apa aja yang suka berburu kepala ? seperti yang dilansir dari Viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Suku Dayak Laut

Suku Dayak Laut merupakan salah satu suku yang punya tradisi berburu kepala. Suku dayak laut ini dikenal dengan nama orang Iban yang bisa ditemukan di daerah Kalimantan Barat hingga Brunei dan Sarawak.

Suku Dayak Laut dikenal dengan kebiasaannya berburu kepala manusia yang disebut sebagai tradisi Ngayau, khususnya saat mereka terlibat peperangan demi perluasan wilayah.

2. Suku Atayal

Salah satu suku di dunia ini yang suka berburu kepala yakni suku Atayal yang berasal dari Taiwan. Kesadisan yang dimiliki suku Atayal ini sungguh mengerikan . Ketika mereka berhasil melakukan tradisi berburu kepala , mereka langsung memajang hasil perburuannya di sebuah rak khusus atau di pasang di atas tiang sebagai sebuah tropi. Suku Atayal terkenal dengan sifat tertutupnya bahkan mereka menganggap semua orang asing yang masuk ke wilayahnya adalah musuh.

3. Suku Igorot

Suku Igorot merupakan salah satu suku yang masih berkerabat dengan suku Atayal. Hanya saja suku Igorot ini  berasal dari Filipina. Suku Igorot ini juga termasuk suku yang suka berburu kepala manusia . Dan tardisi berburu kepala ini dilakukan tidak hanya selama dalam masa perang tapi berburu kepala juga mereka lakukan sebagai tumbal untuk panen, kesehatan atau sebuah “hadiah” pernikahan.

4. Suku Maori

Suku Maori yang berasal dari Selandia Baru ini juga termasuk suku yang suka berburu kepala. Bahkan suku ini suka mengoleksi kepala para musuhnya dan kepala hasil buruan mereka itu dinilai paling berharga.

5. Suku Aztec

Suku Aztec juga termasuk suku yang paling sadis dengan suka berburu kepala manusia. Praktek berburu kepala yang dilakukan oleh suku Aztec terkuat setelah seorang petualang menaklukkan wilayah suku Aztec yang berada di dataran tinggi meksiko, dimana ia menemukan sekitar 60 ribu lebih kepala manusia yang tersusun rapih di rak kayu bernama Tzompantli.

Wah ngeri ya…