Sambil Menunggu Kelahiran, Ternyata ini Yang Dilakukan Bayi di Dalam Perut Ibunya

index

Inafeed.com – Kebanyakan ibu hamil yang telah memasuki usia kehamilan akhir akan bersibuk untuk membeli sejumlah barang perlengkapan bayi. Bahkan sejumlah persiapan pasca persalinan pun akan segera di lakukan. Misalnya rajin mengikuti yoga agar proses kelahiran bisa berjalan lancar.

Namun ternyata , tak hanya para ibu hamil saja yang selalu sibuk melakukan berbagai macam hal ketika menunggu proses kelahiran bayi , tetapi janin yang ada di dalam kandungan juga diketahui akan melakukan berbagai macam hal ketika menunggu kelahiran.

Dalam sejumlah penelitian diungkapkan jika dibalik kehamilan yang berlangsung selama sembilan bulan,terjadi proses kasat mata dimana bayi didalam kandungan terus berkembang hingga hari kelahiran tiba.

Dan selama rentan waktu itu pula banyak kejadian yang menakjubkan yang dialami oleh bayi didalam kandungan.

Seperti yang diperlihatkan dalam sebuah video  luar biasa mengenai betapa indahnya kehidupan didalam rahim yang berlangsung 40 minggu lamanya.

Video pasca persalinan berdurasi 3 menit 12 detik ini awalnya memperlihatkan utaan sperma yang belarian melintasi rongga-rongga rahim. Saling berebutan hingga mencapai sel telur. Ketika itu, sel telur yang matanglah sebagai cikal bakal penerimaan sperma sehingga terjadinya pembuahan dan pembentukan zigot.

Selain itu, video tersebut juga memperlihatkan gambar sebuah jantung, sistem pembuluh darah, sistem saraf dan materi genetik sudah mulai terbentuk pada sang jabang bayi.

Dan seiring berjalannya waktu , terbentuklah kepala embrio yang semakin membesar dan ini menandakan bahwa otak mulai terbentuk dan berkembang pesat. Setelah kepala terbentuk, tunas tangan mulai terbentuk. Lalu terbentuk kembali tunas kaki dan jari – jari normalnya.

Hingga waktu persalinan tiba, janin akan melakukan berbagai macam hal . Ya mungkin bisa dibilang menunggu waktu lahir di dunia , janin  mulai menghisap jempol, menggerakan jemari-jemari yang mungil.

Janin juga berusaha untuk mencoba membuka matanya, bergerak dan perhatikan pula sikut dan kakinya menendang.

Ketika waktu kelahirannya sudah dekat , janin sudah dapat berputar dan bergerak bebas di dalam kandungan dan siap untuk lahir ke dunia.

Subhanallah , betapa indahnya proses kehamilan sang ibu hingga proses persalinan pun Allah akan selalu memberikan keindahan dan kebahagiaan setiap insannya ketika diberi momongan hasil pernikahannya.

 

iklan