Fenomena Langit Terbelah ini Bikin Warga Jadi Heboh

h

Inafeed.com – Warga kota Medan baru – baru ini dihebohkan dengan adanya penampakan awan yang sungguh tak biasa. Penampakan awan tersebut terlihat seperti membelah langit. Peristiwa fenomena langka ini terjadi pada hari Selasa (20/9/2016) di Kota Medan, Sumatera Utara.

Fenomena langit terbelah ini langsung membuat warga heboh. Salah satu warga bernama Muhammad Hasby mengatakan jika dirinya menyaksikan langsung fenomena langit terbelah yang terlihat selama kurang lebih 3 menit.

“Awannya seperti membelah langit. Baru kali ini saya lihat awan seperti itu. Awannya gelap, dan di tengahnya langit tidak ditutupi awan,” ujar Hasby.

Selain itu, warga juga mengatakan jika fenomena langit terbelah itu diiringi dengan awan berwarna oranye mendung.

Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sunardi menjelaskan, fenomena awan tersebut adalah awan Kumulonimbus, yakni awan vertikal menjulang yang sangat tinggi, padat, dan terlihat sebelum hujan deras dan angin kecang terjadi.

“Awan ini terbentuk sebagai hasil dari ketidakstabilan atmosfer. Berpotensi hujan lebat dan angin kencang,” jelas Sunardi , seperti yang dilansir dari Okezone.com.

Warga yang takjub dengan pemandangan awan terbelah ini pun mengaku jika kejadian itu merupakan kejadian langka yang luarbiasa. Setelah fenomena awan terbelah , tak lama kemudian kota Medan dibasahi oleh hujan deras.

Lihat juga : 7 Fenomana Alam Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Yuk Lihat Seperti apa

iklan