10 Fungsi Ping di BBM yang Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui

banner-ping

Inafeed.com – Bagi pengguna Blackberry Messenger atau BBM pasti akan tahu apa fungsi Ping yang biasanya disimbolkan dengan tanda seru warna merah.

Biasanya , PING pada BBM ini berfungsi untuk memberikan peringatan atau mengetes sebuah kontak ketika akan memulai percakapan.

Namun tahukah kamu , ternyata PING pada BBM ini tak hanya untuk memulai percakapan saja, tetapi ada beberapa fungsi lain yang mungkin selama ini tak pernah kamu ketahui.

Seperti yang dilansir dari jalantikus.com, inilah dia diantaranya :

1. PING BBM untuk Memastikan Teman Kamu Sedang Aktif

1

Salah satu fungsi PING pada BBM juga diantaranya bisa untuk memastikan teman kamu sedang aktif atau tidak. Biasanya kontak yang tak aktif itu akan gagal untuk di PING yang biasanya disimbolkan dengan tanda ceklis. Namun ketika kontak kamu aktif maka akan disimbolkan tanda “D” atau deliver.

2. PING BBM Untuk Memastikan Teman Kamu Membuka Aplikasi BBM

2

Salah satu fungsi PING yakni untuk memastikan apakah pesan kamu di buka atau tidak oleh teman kontak di BBM kamu. Jika pesan PING kamu terkirim, maka akan muncul tanda “D” dan ketika sudah dibaca maka muncul tanda “R” (Read).

3. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Teman Kamu

3

PING juga berfungsi untuk mengecek koneksi internet di HP teman kamu. Biasanya ketika koneksi teman kamu sedang eror atau gangguan , maka PING tidak terkirim atau muncul gambar jam atau gambar speaker bahkan ceklis.

4. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Kamu Sendiri

4

PING di BBM juga bisa untuk mengecek koneksi kamu sendiri. Setelah kamu PING seseorang, kalau hanya muncul tanda X, bisa jadi koneksi internet kamu yang sedang bermasalah.

5. PING BBM untuk Mengecek Kecepatan Koneksi Internet di HP Kamu

5

Kamu juga bisa mengetahui kecepatan koneksi internet kamu dengan melihat waktu jeda antara pengiriman PING dengan munculnya tanda “D”. Kalau setelah mengirim PING langsung muncul tanda D, bisa jadi koneksi internet kamu super cepat.

6. PING BBM untuk Meminta Perhatian Teman

6

Saat seseorang menerima pesan PING di BBM, maka Ia pasti menganggap bahwa ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan. Maka, kalau kamu ingin menyampaikan informasi penting dan mendesak, sebaiknya lakukan PING terlebih dahulu.

7. PING BBM untuk Memulai Percakapan dengan Gebetan

7

PING BBM juga bisa digunakan untuk memulai percakapan dengan gebetan. PING di BBM ini bisa menjadi tanda seberapa perdulinya gebetan kamu ketika akan memulai PDKT. Jika PING yang kamu kirim langsung di read dan respon bearti gebetan kamu juga ingin menjalin hubungan lebih dengan kamu. Namun jika PING yang kamu kirim hanya di Read , itu tandanya dia tidak suka dengan kamu , kamu seakan diabaikan.

8. PING BBM untuk Mengibarkan Bendera Perang

8

PING bisa membuat perkelahian lho guys. Ketika kamu nge-PING teman kamu berkali – kali hal ini akan membuat teman kamu kesal karena tanda getar dan notif PING ini bisa bikin HP Nge-hang. Jadi , ketika tidak ada keperluan mendesak jangan PING teman kamu berkali – kali ya.

9. PING BBM untuk Iseng Aja

9

PING di BBM juga bisa dijadikan sebuah hal untuk menghilangkan kebosanan. Bisa jadi , ketika kamu iseng nge-PING salah satu kontak , eh ditanggapi dengan baik dan berlanjut di percakapan seru . Pasti rasa bosan kamu hilang deh.

10. PING BBM untuk Godain Mantan

10

PING di BBM juga bisa digunakan untuk menyatukan kembali hubungan yang telah lama berakhir. Misalnya kamu sudah lama tak menjalin chat dengan teman lama atau bahkan mantan. Bisa jadi hanya gara – gara iseng ng-PING bisa membuat hubungan kamu lebih baik.

Nah, itulah dia sepuluh fungsi PING pada BBM yang mungkin tak kamu ketahui.