5 Gunung Paling Horor di Indonesia Ngeri Banget Dah

5_gunung_paling_horor_di_indonesia_4438

Inafeed.com – Tahukah kamu jika ternyata Indonesia punya beragam macam jenis gunung yang dianggap paling horor di Indonesia bahkan banyak orang menganggap gunung tersebut begitu mengerikan.

Beberapa jenis gunung yang dianggap horor di Indonesia ini pernah punya kisah yang sungguh mengerikan bahkan mistis. Mereka yang datang ke gunung tersebut pasti akan merasakan hal – hal yang mengerikan.

Baca juga : 7 Fakta Mengerikan Meletusnya Gunung Tambora. Jadi Bencana Alam Terburuk Sepanjang Masa

Seperti yang dilansir dari forum.viva.co.id, inilah dia beberapa gunung paling horor di Indonesia. Yuk, simak bersama !

1. Gunung Lawu

1

Salah satu jenis gunung di Indonesia yang paling horor yakni Gunung  Lawu. Gunung ini terletak di  di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Walaupun dianggap horor , gunung ini adalah favorit pendaki Indonesia. Salah satu hal yang membuat gunung lawu ini horor yakni memiliki Bulak Peperangan yang letaknya sebelum puncak konon sering didengar suara-suara gaduh seperti orang perang. Di sini ada pula legenda Pasar Dieng, semacam pasar gaib yang bahkan bisa dikunjungi manusia.

2. Gunung Arjuno

2

Gunung Arjuno ini juga merupakan salah satu gunung di Indonesia yang dianggap horor. Salah satu hal yang membuat Gunung Arjuno ini dianggap mistis karena  terdapat hutan yang kerap dikenal dengan Alas Lali Jiwo. Ketika melintasi wilayah ini, pendaki diharuskan untuk selalu fokus, tidak gaduh, mengeluh atau memaki-maki dan jangan sampai terpencar. Jika terpencar, orang tersebut akan hilang selamanya.

3. Segara Anak Gunung Rinjani

3

Salah satu gunung di Indonesia yang dianggap horor juga salah satunya Sagara Anak Gunung Rinjani .

Segara Anak berupa danau yang ada di Gunung Rinjani. Konon, danau ini dihuni oleh bangsa jin yang dipimpin oleh seorang ratu bernama Enjeni. Dan bagi pengunjung yang hendak memasuki gunung ini dilarang untuk melakukan hal-hal yang negatif , berbicara kotor, dan jangan bikin gaduh karena bisa menyebabkan penunggunya marah.

4. Gunung Latimojong

4

Gunung Latimojong ini juga merupakan salah satu gunung di Indonesia yang dianggap horor dan mengerikan.

Gunung Latimojong ini terletak di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Salah satu hal yang membuat gunung horor karena gunung tersebut dikenal sebagai tempat bersemayamnya Hantu Poppo.

Hantu POppo sendiri digambarkan mirip seperti manusia, bisa terbang dan matanya berwarna merah, bahkan gemar mencari mangsa di malam hari. Bagi para pendaki, Anda dianjurkan untuk selalu pasang telinga dan waspada kalau mendengar bunyi Pok..pok..pok berulang-ulang. Itu adalah tanda jika Hantu Poppo keberadaannya sangat dekat.

5. Gunung Merapi

5

Dan salah satu gunung di Indonesia yang dianggap paling horor yakni gunung berapi. Gunung ini dianggap menyeramkan karena menjadi salah satu tempat yang memiliki desa gaib tepatnya berada di lereng merapi. Konon dikatakan jika di sini ada sebuah peradaban gaib yang benar-benar mirip dengan dunia manusia. Bagi mereka yang terjebak pada kondisi ini akan diperlakukan layaknya tamu oleh kebanyakan penghuni gaib desa ini dan memberikan nasihat-nasihat khusus.

Lihat juga : 6 Gunung di Indonesia ini Ternyata Sangat Angker

Nah, itulah dia kelima gunung di Indonesia yang dianggap horor dan mengerikan.

iklan